LDII Kukar Gelar Musda ke-7, Pilih Choirul Suprayitno sebagai Ketua

LDII Kukar Gelar Musda ke-7, Pilih Choirul Suprayitno sebagai Ketua


KUTAI KARTANEGARA. Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kutai Kartanegara (Kukar) telah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 pada Rabu (17/1). Acara tersebut bertujuan untuk memilih ketua DPD LDII Kukar periode 2024-2029, serta menyusun program kerja organisasi.

Musda LDII Kukar dihelat di Gedung Serba Guna eks Serapo kawasan Museum Mulawarman Tenggarong, dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara Sunggono. Dalam sambutannya, Sunggono mengapresiasi kinerja LDII Kukar yang telah berkontribusi dalam pembangunan di wilayah tersebut.

“Mudah mudahan LDII mampu menjadi organisasi berkualitas, mandiri dan berkontribusi bagi negara dan khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara,” harap Sunggono dinukil dari Koran Kaltim (17/1).

Musda LDII Kukar mengusung tema ‘Meningkatkan Karakter Luhur untuk Kutai Kartanegara yang Maju dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.’ Kegiatan itu dihadiri puluhan peserta yang merupakan perwakilan dari 13 pimpinan cabang LDII yang ada di Kutai Kartanegara.

Musda LDII Kukar berlangsung dengan lancar dan demokratis. Para peserta memilih ketua DPD LDII Kukar secara langsung melalui perwakilan Pimpinan Cabang (PC) LDII. Mereka memilih tiga kandidat kuat, yakni Hadi Subeno, Choirul Suprayitno, dan Heru Subagyo. Setelah dua kali putaran, Choirul Suprayitno terpilih sebagai ketua, untuk masa bakti 2024-2029.

Choirul Suprayitno merupakan sosok yang berpengalaman dalam organisasi LDII. Sebelumnya, ia menjabat sebagai wakil ketua DPD LDII Kukar periode 2018-2023. Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Dalam sambutannya usai terpilih, Choirul Suprayitno menegaskan kepercayaan para peserta Musda terhadap dirinya, adalah amanat untuk melanjutkan berbagai keberhasilan kepengurusan yang terdahulu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta Musda yang telah memberikan suara dan dukungan kepada saya. Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang lama atas prestasi dan dedikasinya selama ini. Saya berharap kita bisa bekerja sama dengan baik untuk memajukan LDII Kukar,” ujar Choirul.

Saat dilantik, Choirul Suprayitno menegaskan akan melanjutkan program kerja yang telah dibuat para pendahulunya. Ia juga menyatakan, akan terus melakukan konsolidasi dan hubungan yang baik dengan stakeholder. “Dakwah santun dalam membentuk karakter umat menjadi harapan kami. Selain hasil dari rapat komisi sebagai program kerja, mohon nantinya kami juga diberikan doa, dukungan, dan juga masukkan dari semua pihak,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW LDII Kalimantan Timur Krishna Purnawan Candra menyatakan, ketua yang baru merupakan sosok pemimpin yang cakap, mumpuni dan mempunyai karakter yang dibutuhkan bagi keorganisasian.

“Saya lihat saudara Choirul adalah sosok yang berakhlak, berilmu, dan memiliki kepemimpinan yang baik. Saat masa bakti sebelumnya menjadi wakil ketua LDII periode 2018 – 2023 telah terbukti bisa bersinergi dengan stakeholder dan pemerintah daerah,” ujar Guru Besar Universitas Mulawarman tersebut.

Candra berharap para pengurus yang terpilih terus meningkatkan dan memperbaiki kekurangan pengurus sebelumnya, “Lakukan sekecil apapun kebaikan di organisasi maka akan jadi amal jariyah kita,” ucapnya.

Usai Musda Choirul menegaskan, dirinya akan terus melakukan konsolidasi dengan setiap PC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC), serta mengedepankan wawasan kebangsaan dalam berdakwah sesuai arahan DPP LDII. “Kami segenap pengurus akan terus beramal saleh dan berkontribusi kepada bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Kutai kartanegara,” tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post