LDII Jawa Timur Deklarasikan Pemilu Damai 2024

LDII Jawa Timur Deklarasikan Pemilu Damai 2024


SURABAYA. Pemilu 2024 akan menjadi ajang pesta demokrasi yang penting bagi bangsa Indonesia. Namun, pemilu juga berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan jika tidak dijalankan dengan damai dan tertib. Oleh karena itu, DPW LDII Jawa Timur menggelar deklarasi pemilu damai secara hybrid di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Surabaya, pada Sabtu (13/01). Deklarasi tersebut diikuti perwakilan DPD LDII dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur dengan mengundang Kapolres setempat. Apa tujuan, isi, dan dampak dari deklarasi tersebut?

Tujuan Deklarasi Pemilu Damai

Tujuan dari deklarasi pemilu damai adalah untuk menunjukkan komitmen dan ihtiar bersama untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024. Deklarasi tersebut juga bertujuan untuk menegaskan sikap netral aktif dari LDII dalam menyikapi pemilu. LDII tidak memihak kepada calon tertentu, tetapi mendukung semua calon yang merupakan putra putri terbaik bangsa. LDII juga siap bekerja sama dengan TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menyukseskan pemilu yang aman dan damai.

Isi Deklarasi Pemilu Damai

Isi dari deklarasi pemilu damai adalah sebagai berikut:

  • LDII siap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.
  • LDII meyakini bahwa semua capres/cawapres, calon DPD dan calon legislatif adalah putra putri terbaik bangsa.
  • LDII siap membantu TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menyukseskan pemilu yang aman dan damai.
  • LDII menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah-belah nilai persaudaraan, menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mencederai pesta demokrasi dan menganggu jalannya Pemilu 2024.
  • LDII siap menerima hasil pemilu 2024 dengan hati ridha dan turut mendukung dan membantu TNI/Polri dalam mengamankan hasil Pemilu 2024.

Dampak Deklarasi Pemilu Damai

Dampak dari deklarasi pemilu damai adalah diharapkan dapat menjadi contoh bagi warga LDII di provinsi lain secara nasional. Deklarasi tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga LDII dalam menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab. Deklarasi tersebut juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa saling menghormati dan menghargai antara sesama warga bangsa, tanpa memandang perbedaan pilihan politik. Deklarasi tersebut juga diharapkan dapat menciptakan suasana yang harmonis dan damai di tengah masyarakat, sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Deklarasi pemilu damai yang digelar oleh DPW LDII Jawa Timur adalah bentuk komitmen dan ihtiar bersama untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024. Deklarasi tersebut menunjukkan bahwa LDII siap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, meyakini bahwa semua calon adalah putra putri terbaik bangsa, membantu TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menolak segala bentuk provokasi, hoax, dan ujaran kebencian, serta menerima hasil pemilu dengan hati ridha. Mari kita dukung dan ikuti deklarasi pemilu damai ini, agar kita bisa menikmati pesta demokrasi yang aman, damai, lancar, dan tertib.


Post a Comment

Previous Post Next Post