LDII Gambir Gelar Pengajian Akhir Tahun

 

Jakarta (2/1). PC LDII Gambir menggelar Pengajian Akhir Tahun 2023 di Masjid Baitul Manshurin, Cideng Barat, Jakarta, pada Minggu (31/12). Dalam kesempatan tersebut, Dewan Penasihat LDII Gambir, Wahyudi menjelaskan “Pengajian Akhir Tahun” menjadi agenda tahunan di kalangan warga LDII Gambir.

“Sebagai alternatif positif dalam menyambut pergantian tahun, kami mengadakan acara ini dan sudah menjadi bagian rutin setiap tahunnya. Tujuannya, agar pergantian tahun dimanfaatkan untuk kegiatan yang bersifat positif,” katanya.

Wahyudi mengatakan, untuk mengantisipasi tren pergantian tahun yang sering diisi dengan pesta dan hura-hura, LDII Gambir ingin memberikan alternatif acara yang lebih bermakna bagi generasi muda.

“Pengajian Akhir Tahun LDII Gambir diharapkan menjadi momentum yang membawa berkah dan memberikan inspirasi positif bagi generasi muda, di tengah tradisi pergantian tahun yang identik dengan kegiatan kurang bermanfaat,” tuturnya.

LDII Gambir menyadari bahwa di luar sana banyak anak muda yang merayakan pergantian tahun dengan pesta, “Oleh karena itu, kami ingin mengumpulkan generasi muda di sini dengan acara menarik dan makan-makan bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda LDII Gambir Faqih Rizqiantrio mengatakan agenda Pengajian Akhir Tahun ini, menjadi wadah positif untuk generasi muda. “Meskipun pergantian tahun sering diisi dengan hura-hura, kami di LDII Gambir memilih tetap menyelenggarakan Pengajian Akhir Tahun. Kami ingin memberikan opsi kepada pemuda agar dapat tetap berada di masjid dengan kegiatan positif.”

Faqih juga menyoroti kenyamanan di masjid sebagai tempat acara. “Kami lebih nyaman berada di Masjid daripada harus terjebak macet di jalan, apalagi jika cuaca tidak mendukung. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan acara di Masjid untuk suasana yang lebih tenang, nyaman, dan tentunya memberikan ilmu serta kenangan bagi peserta,” pungkasnya. (FWI/LINES)

Post a Comment

Previous Post Next Post