Jelang Tahun Baru, Generasi Muda LDII Dompu Dapat Wejangan dari Kasintel Kejari



Dompu (2/1). Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Dompu, Joni Eko Waluyo, memberikan penyuluhan hukum kepada generasi muda LDII Kabupaten Dompu. Kegiatan ini berlangsung diMasjid Baitur Ridwan Ginte Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (31/12).

Sebanyak 200 lebih remaja LDII dari berbagai wilayah di Kabupaten Dompu, turut serta dalam penyuluhan hukum. Joni mengawali acara akhir tahun itu, dengan memberikan pengertian mengenai hukum, “Hukum adalah norma tertulis yang bersifat mengikat dan harus dipatuhi oleh semua orang tanpa terkecuali. Pelanggaran terhadap hukum akan berakibat sanksi,” ujar Joni.

Joni menggambarkan mengenai aturan berhenti di lampu merah, sesuai Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan nomor 22 tahun 2009, “Kami menegaskan pentingnya patuh terhadap peraturan, baik di jalan raya maupun di lingkungan sekolah, serta dalam aspek agama seperti melaksanakan sholat lima waktu,” tambahnya.

Selain itu, Joni juga mencermati sejumlah persoalan yang melibatkan anak-anak, termasuk kasus memanah, miras, narkoba, dan aktivitas kenakalan remaja lainnya di Kabupaten Dompu. Ia mengajak orang tua untuk bersikap tegas dalam mengawasi anak-anak, agar tidak terjerumus dalam perilaku negatif.

“Saat ini, penting bagi generasi muda untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif, belajar dengan giat, dan mengembangkan hobi positif untuk meraih prestasi,” tandas Joni.

Ketua DPD LDII Kabupaten Dompu, Suaidin mengapresiasi Kasi Intel Kejari Dompu atas terlaksananya kegiatan tersebut, “Kami menganggap pemahaman tentang hukum sangat penting untuk generasi muda, dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi,” tuturnya.

Senanda dengan Suaidin, Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Dompu, Supriyamin, menjelaskan mengenai tema acara ini adalah “Mewujudkan Generasi Muda yang Berkarakter Luhur, Religius, dan Mandiri”,

“Kami menginginkan generasi muda LDII Dompu juga bisa memiliki ilmu agama maupun pengetahuan umum. Tidak hanya paham agama, generasi LDII diharapkan bisa mandiri dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post