HUT Kotim 2024, Pemda akan Selenggarakan Shalat Hajat Bersama

 


Sampit  - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar salat hajat berjamaah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kotim pada 7 Januari mendatang.

Acara salat hajat berjamaah tersebut akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Kotim pada malam hari. Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, salat hajat berjamaah ini merupakan wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Salat hajat sebagai salah satu bagian rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, kita bermunajat agar Kotim dapat terus bergerak maju, pembangunan di Kotim semakin baik, mendapatkan limpahan berkah, karunia, dan keselamatan dari Allah SWT," kata Halikinnor.

Selain itu, salat hajat berjamaah ini juga digelar sebagai upaya untuk menjaga kondusivitas daerah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Memasuki tahapan Pemilu 2024, keamanan daerah harus dijaga. Oleh karenanya, momentum hari jadi Kotim ke-71 ini digunakan untuk memanjatkan doa agar keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap terjaga," ungkapnya.

Salat hajat berjamaah tersebut akan diikuti oleh alim ulama, tokoh agama, serta perwakilan anak-anak yatim piatu.

Selain salat hajat berjamaah, Pemkab Kotim juga akan menggelar upacara peringatan HUT Kotim di Stadion 29 November Sampit pada pagi harinya. Upacara tersebut akan dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah daerah, DPRD, instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lain-lain.

Kotim Berharap Tetap Maju dan Aman

Halikinnor berharap, dengan digelarnya salat hajat berjamaah ini, Kotim dapat terus maju dan terhindar dari segala bencana, serta pertumbuhan ekonomi terus membaik.

"Kita berharap Kotim dapat terus bergerak maju, pembangunan di Kotim semakin baik, mendapatkan limpahan berkah, karunia, dan keselamatan dari Allah SWT. Semoga Kotim tetap kondusif dan aman, sehingga pembangunan dapat terus berjalan dengan lancar," harapnya.

Halikinnor juga mengajak seluruh masyarakat Kotim untuk bersama-sama mendoakan kemajuan dan keselamatan Kotim.

"Mari kita bersama-sama berdoa agar Kotim dapat terus menjadi kabupaten yang maju, mandiri, dan sejahtera," pungkasnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post