HUT ke-71 Kotim, Gubernur Kalteng Apresiasi Capaian Positif Pembangunan di Kotawaringin Timur

hut kotim ke-71
Foto: Dok Setda Kotim

 

SAMPIT. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengapresiasi capaian positif pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal ini disampaikannya pada Peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Kotim di Stadion 29 November, Sampit, Minggu pagi, 7 Januari 2024.

"Saya mengapresiasi kerja keras dan berbagai capaian positif pembangunan di Kabupaten Kotim," kata Gubernur Sugianto Sabran.

Gubernur menyebut, beberapa capaian positif pembangunan di Kotim antara lain, diraihnya opini Wajar WTP dari BPK RI sembilan kali berturut-turut, dan peringkat pertama pelaksanaan 8 aksi konvergensi stunting Tingkat Provinsi Kalteng dari tahun 2019 sampai 2023.

"Capaian-capaian ini menunjukkan bahwa pembangunan di Kabupaten Kotim telah berjalan dengan baik," kata Gubernur.

Gubernur juga berharap, capaian positif pembangunan di Kotim dapat terus ditingkatkan. Ia meminta sinergisitas semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Kotim yang maju dan bermartabat.

"Saya berharap Kotim semakin maju dan bermartabat di segala bidang," kata Gubernur.

Selain mengapresiasi capaian positif pembangunan di Kotim, Gubernur juga menyampaikan beberapa capaian makro pembangunan Provinsi Kalteng. Antara lain, kenaikan angka APBD sejak 2015 sebesar Rp 3,74 Triliun menjadi Rp 8,6 Triliun pada 2024.

"Seiring dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah ditargetkan APBD Kalimantan Tengah pada Tahun 2025 dapat menyentuh angka Rp 10 Trilyun lebih," kata Gubernur.

Capaian Makro Pembangunan Provinsi Kalteng lainnya adalah Tingkat Kemiskinan yang mencapai angka 5,11 persen pada Juli 2023, lebih rendah (lebih baik) dari Capaian Nasional yakni 9,36 persen dan menduduki urutan ke-5 Nasional Provinsi dengan penduduk miskin paling sedikit.

Gubernur menegaskan, berbagai capaian positif tersebut dapat diraih berkat dukungan semua pihak. "Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dan sinergi kita bersama," tuturnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post