Doa Ketika Angin Kencang

Doa Ketika Angin Kencang


Doa ketika angin bertiup kencang

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَخَيْرِ مَا فِيهَا وَخَيْرِ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

Allâhumma innî as'aluka min khairihâ wa khairi mâ fîhâ wa khairi mâ ursilat bih, wa a'ûdzubika min syarrihâ wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ ursilat bih.

Artinya:

"Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan angin ini, dan kebaikan yang ada di dalamnya, dan kebaikan yang dikirimkan dengannya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya, dan keburukan yang ada di dalamnya, dan keburukan yang dikirimkan dengannya.H.R. Tirmidzi 3449

Doa ini diajarkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam kepada para sahabatnya. Doa ini dibaca ketika angin bertiup kencang, baik angin yang membawa kebaikan maupun angin yang membawa keburukan.

Doa ini mengandung permohonan kepada Allah SWT agar angin tersebut membawa kebaikan dan terhindar dari keburukan. Kebaikan yang dimaksud bisa berupa hujan, penyegaran udara, dan lain-lain. Sedangkan keburukan yang dimaksud bisa berupa kerusakan, bencana, dan lain-lain.

Dengan membaca doa ini, kita berharap agar angin yang bertiup kencang dapat bermanfaat bagi kita dan umat manusia, dan terhindar dari keburukan.



Post a Comment

Previous Post Next Post