LDII Kaliabang Tengah Gelar Festival Anak Sholeh, Tandingkan 13 Jenis Lomba

ldii kaliabang


KALIABANG - Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kelurahan Kaliabang Tengah Kota Bekasi menggelar Fesival Anak Sholeh (FAS) yang dihelat di Masjid Al-Fattah pada Minggu (12/11).

Ketua PAC LDII Kelurahan Kaliabang Tengah Amin Darmawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud merealisasikan program tahunan LDII dalam membina generasi penerus.

Ia mengungkapkan mereka dibina secara intensif dan berkelanjutan dan ditanamkan dengan 29 karakter luhur. “Diantaranya memiliki sifat yang alim faqih dan mandiri. Selain itu, Festival Anak Sholeh ini digelar sebagai upaya PAC LDII Kaliabang Tengah menciptakan generasi yang berkualitas,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 150 generasi muda PAC LDII Kaliabang Tengah, serta dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya Ketua RW. 028 Setyo Purnomo mengapresiasi upaya pembinaan generasi muda yang dilakukan oleh LDII.

“Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh LDII, yang secara rutin melakukan pembinaan sehingga dapat meminimalisir tawuran antar pelajar serta mendoakan kegiatan ini mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam kegiatan FAS tahun 2023, terdapat 13 perlombaan yang diikuti oleh generasi muda yang berasal dari lima ranting PAC LDII Kaliabang Tengah. Perlombaan tersebut diantaranya adalah lomba cerdas cermat, lomba kreasi seni, lomba tilawatil, lomba adzan, dan lomba keagamaan lainnya.

Kegiatan FAS digelar untuk mengevaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam upaya pembinaan generasi muda, sekaligus untuk mengukur seberapa jauh kemajuan proses kegiatan belajar mengajar para generasi muda LDII di wilayah Kaliabang Tengah.

Post a Comment

Previous Post Next Post