Pengurus LDII Kebumen Menerima Pembekalan Kebangsaan dari Bupati Arif Sugiyanto

ldii kebumen


KEBUMEN -  Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengisi “Tausyiah Kebangsaan LDII Kebumen”. Acara itu bertujuan memberi pembekalan pengurus dan warga LDII Kebumen untuk mewujudkan pemilu damai. Tausiah dihelat di Hotel Candisari Kebumen, Jawa Tengah, pada Kamis (30/11).

“LDII berperan penting mewujudkan pemilau damai, untuk mendukung tegaknya NKRI,” pungkas Arif.
Sementara itu, Guru Besar Undip Singgih Tri Sulistiyono, menekankan pentingnya peranan agama dalam menghadapi kemajuan teknologi. “Seharusnya digunakan untuk memajukan kesejahteraan warga, bukan menghancurkan manusia,” ujarnya saat mengisi tausiah acara tersebut.
Singgih menegaskan, pemahaman agama harus sejalan dengan semangat kebangsaan. “Mencakup nilai-nilai moral, etika, dan norma yang mendukung pembangunan karakter bangsa yang kuat dan berkeadilan,” jelas Ketua DPW LDII Jawa Tengah tersebut.
Selanjutnya, ia berharap, masyarkat dapat memahami bahwa agama dapat menjadi sumber inspirasi menjalan kehidupan bermasyarakat. “Yang harmonis, damai, dan menghargai satu sama lain. Untuk memperkuat pondasi kebangsaan, dan mendukung visi Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post