LDII Jaten: Menjadi Generasi Religius Menuju Indonesia Maju

LDII Jaten


JATEN -  Pimpinan Cabang LDII Jaten menggelar acara pengajian pemuda LDII dengan tema inspiratif, “Menjadi Generasi Religius Menuju Indonesia Maju”. Acara yang diikuti oleh lebih dari 150 personil berlangsung di Masjid LDII Baitul Fath, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketua PC LDII Jaten, Sunardi mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini dapat membangkitkan semangat beribadah di kalangan generasi mula LDII. Ia menekankan pentingnya menyatukan aspek profesionalisme dan keagamaan sebagai kunci kesuksesan pribadi, khususnya bagi anak muda.

“Kaderisasi di kepengurusan organisasi akan segera diperkuat, dengan tujuan utama mengisi kegiatan positif untuk melancarkan roda organisasi,” ujar Sunardi,

Sunardi berharap agar acara serupa dapat diagendakan secara berkala, sambil memberikan bekal materi keorganisasian bagi para pemuda dan pemudi LDII, “Tujuan akhirnya, adalah pemuda LDII memiliki karakter alim-faqih, berakhlak mulia dan mandiri,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Ngringo Widodo mengapresiasi keterlibatan pemuda LDII dalam kegiatan positif sangat dihargai, “Kami menekankan pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan iman dan taqwa, serta semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, LDII tidak hanya mengadakan pengajian, tetapi juga acara kebangsaan, “Ini mencerminkan komitmen LDII untuk menjadi generasi yang berwawasan kebangsaan dan religius serta turut berkontribusi pada kemajuan Indonesia,” katanya.

Ketua Panitia Acara, Ramdani Syaif Fathulloh, menyampaikan terima kasih karena acara berjalan lancar. Ia juga mengakui adanya evaluasi untuk meningkatkan keberlanjutan dan kesuksesan acara serupa di masa mendatang.

“Kami fokus pada keakraban antar pemuda-pemudi di Kecamatan Jaten, dengan kegiatan yang variatif seperti pengajian, perkenalan kelompok, hingga hiburan seperti yel-yel, jargon, dan pantun,” ungkapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post