Generasi Muda LDII Bantul Ikuti Pengajian di di Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa Baitussalam Yogyakarta



 Bantul (24/12). DPD LDII Kabupaten Bantul menghelat “Pembinaan Agama Generasi Muda” usia SMP hingga 30 tahun. Kegiatan tersebut dihelat di Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Baitussalam, Yogyakarta, pada Minggu (17/12).

Acara itu, diikuti 950-an generasi muda LDII dari wilayah Bantul dan Kota Yogyakarta. Dewan Guru Ponpes Wali Barokah Kediri Wahyu Abdurrahman dan Hariyono Ichsan menjadi narasumber dalam perhelatan itu.

Hariyono mengungkapkan, acara tersebut bertujuan memberikan pembekalan bagi generasi muda untuk memprioritaskan mencari ilmu agama. “Serta mencari pergaulan yang baik, dan memiliki budi pekerti luhur,” harapnya. Selanjutnya, ia berharap, generasi muda LDII memiliki Tri Sukses Generasi Penerus. “Berakhlakul karimah, alim-faqih, dan mandiri,” katanya.

Ia juga berpesan, generasi muda LDII berbakti kepada orangtua, “Jangan sampai melukai hati kedua orangtua. Karena perjuangan orangtua membesarkan anak tidak mudah,” lanjutnya.

Sementara itu, Wahyu mengungkapkan, generasi muda agar mempersiapkan diri menuju jenjang pernikahan. Utamanya, membekali diri dengan kepahaman agama dan kemandirian. “Harus mandiri, bisa berhasil pendidikannya, lalu mencari pekerjaan atau membuka usaha,” tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post