Erzaldi Rosman Djohan Apresiasi Upaya LDII Pangkalpinang dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Erzaldi Rosman Djohan Apresiasi Upaya LDII Pangkalpinang dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan


Pangkalpinang, 28 Desember 2023 - Pendiri organisasi nonprofit Rosman Djohan Institute yang bergerak di bidang pendidikan, Erzaldi Rosman Djohan dan segenap jajarannya melakukan kunjungan silaturahim ke DPD LDII Pangkalpinang, yang berlangsung di Lingkungan Pondok Pesantren Arroyan, pada Rabu (27/12/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Erzaldi Rosman Djohan, mantan orang nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung pada periode 2017-2022 itu, menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap upaya LDII dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Pangkalpinang.

“LDII Pangkalpinang telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap hal-hal yang positif, terutama dunia pendidikan. Saya sangat mengapresiasi upaya mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan dan membentuk generasi yang berkualitas,” ujarnya.

Khususnya, apresiasi diberikan terhadap kontribusi LDII dalam bidang pendidikan formal maupun informal. Ia mengakui peran LDII dalam mendirikan sekolah yang berfokus pada pengembangan karakter dan keilmuan Islam.

Selain itu, kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung pengembangan bakat dan keterampilan siswa juga menjadi sorotan apresiasi oleh pria yang akrab disapa Bang Er ini.

“Kegiatan ekstrakurikuler seperti olimpiade sains, seni, dan olahraga menjadi sarana yang tepat untuk mengembangkan potensi siswa dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan,” tuturnya.

Tak hanya itu, Erzaldi juga memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan pembangunan fisik dan fasilitas pendidikan yang dilakukan oleh LDII.

“Pembangunan infrastruktur pendidikan yang dilakukan LDII Pangkalpinang secara berangsur-angsur mulai menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan nyaman bagi para siswa dan para santri,” tambahnya.

Erzaldi juga menyampaikan perhatiannya terhadap perkembangan kreativitas generasi muda saat ini dan berkomitmen untuk aktif terlibat dalam memberikan pelatihan dan dukungan kepada mereka.

“Sangat penting bagi kita semua untuk memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan kreativitas generasi muda. Kami percaya bahwa dengan memberdayakan kreativitas generasi muda, kita dapat membentuk masa depan yang lebih cerah dan inovatif,” ujar Erzaldi.

Dalam kegiatan yang penuh kehangatan dan keakraban tersebut turut dihadiri Dewan Penasehat DPW LDII Babel; Nardi Pratomo, Supriyadi, dan Zulkarnain, Ketua DPD LDII Pangkalpinang Ardian Tofani didampingi Sekretaris Hazarullah yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP MBI Boarding School, serta segenap tenaga pendidik di Ponpes dan Boarding School LDII.

Ketua DPD LDII Pangkalpinang, Ardian Tofani, dengan tulus menyambut kunjungan silaturahim dan apresiasi yang diberikan oleh Erzaldi Rosman Djohan. Ia berharap LDII Pangkalpinang dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan kesempatan untuk bersilaturahim dengan Bapak Erzaldi Rosman. Kami bersyukur atas motivasi dan dukungan positif yang diberikan kepada kami. Dengan ini kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menciptakan situasi positif yang bermanfaat untuk semua,” ujarnya.

Kunjungan silaturahim ini menjadi momentum penting bagi LDII Pangkalpinang untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat. Dengan dukungan dari berbagai pihak, LDII Pangkalpinang optimis dapat mewujudkan cita-citanya untuk membentuk generasi yang berkualitas dan berkarakter.

Kunjungan silaturahim Erzaldi Rosman Djohan ke DPD LDII Pangkalpinang memiliki beberapa implikasi penting, antara lain:

  • Merupakan bentuk apresiasi terhadap upaya LDII dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Pangkalpinang.
  • Mendorong LDII Pangkalpinang untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.
  • Meningkatkan kerja sama antara LDII Pangkalpinang dan pihak-pihak terkait dalam bidang pendidikan.

Kunjungan ini juga menjadi bukti bahwa LDII Pangkalpinang telah menjadi lembaga yang konsisten dalam memberikan kontribusi positif di sektor pendidikan. Dengan dukungan dari berbagai pihak, LDII Pangkalpinang optimis dapat mewujudkan cita-citanya untuk membentuk generasi yang berkualitas dan berkarakter.

Post a Comment

Previous Post Next Post