Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan LDII Tabalong, Kolaborasi untuk Kemajuan

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan LDII Tabalong, Kolaborasi untuk Kemajuan


Tabalong, Kalimantan Selatan (21 Desember 2023) - Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berpamitan dengan warga LDII Tabalong. Ia mengungkapkan, LDII telah berkontribusi positif untuk menjadikan Tabalong lebih agamis.

Dalam acara yang digelar di Masjid Baitul Mukhlisin, Tabalong, pada Minggu (17/12), Anang mengatakan, ia telah 10 tahun bersinergi dan berkolaborasi dengan LDII. Menurutnya, Tabalong memiliki masyarakat yang heterogen, namun hal ini justru menjadi kekuatan.

Anang menjelaskan, ia memberikan perhatian yang sama pada semua unsur masyarakat, termasuk LDII. Hal ini terbukti dengan berbagai program kerja yang telah dilakukan bersama, seperti pembangunan masjid, beasiswa, dan pelatihan keterampilan.

"Alhamdulillah, 10 tahun bisa hidup berdampingan. Itulah yang menjadi modal memajukan Kabupaten Tabalong," kata Anang.

Ketua DPD LDII Tabalong, Hipni Rosadi, menyambut baik pernyataan Anang. Ia mengatakan, acara tersebut juga bersamaan dengan pengajian umum LDII.

"Kali ini, dihadiri Bupati Tabalong, dan pengurus MUI Tabalong," kata Hipni.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum MUI Tabalong KH Ahmad Surkati memaparkan pentingnya ukhuwah Islamiyah. Ia mengatakan, ukhuwah Islamiyah merupakan syarat umat Islam untuk bisa masuk surga.

Menurut KH Ahmad Surkati, persaudaraan antara umat Islam itu penting diwujudkan. Jika tidak, maka akan bercerai-berai.

"Alhamdulillah, LDII kekompakkannya sangat baik. Tinggal diteruskan dan ditingkatkan," kata Ketua FKUB Kabupaten Tabalong itu.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. Bupati Anang Syakhfiani dan warga LDII Tabalong berharap, kolaborasi yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan demi kemajuan Kabupaten Tabalong.

Pentingnya Kolaborasi untuk Kemajuan

Kolaborasi merupakan salah satu kunci untuk mencapai kemajuan. Hal ini juga berlaku dalam pembangunan daerah.

Kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai elemen lainnya dapat menjadi kekuatan yang besar untuk mewujudkan cita-cita bersama.


Post a Comment

Previous Post Next Post