Bersama Bupati Serang, LDII Dukung Kampung Baznas



Serang (15/12). Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah hadir dalam acara peresmian Kampung BAZNAS di Kecamatan Kramatwatu dan Kecamatan Anyer. Acara berlangsung di Kampung Cilia Desa Teluk Terate, Kecamatan Kramatwatu, Banten pada Rabu (6/12).

Dalam acara tersebut, Bupati Ratu Tatu Chasanah menyampaikan Pemerintah Kabupaten Serang terus mendorong dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ia mengatakan, dengan menggunakan alokasi anggaran dari pemerintah pusat, Pemprov Banten, Pemkab Serang, BAZNAS, serta dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari industri yang ada untuk membantu masyarakat

“Alokasi dana ini akan digabungkan untuk membiayai pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, memberikan solusi nyata bagi warga yang membutuhkan tempat tinggal layak,” ujarnya.

Bupati mengatakan, pentingnya terus mendata ulang rumah tidak layak Huni oleh camat dan kepala desa (Kades). Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada rumah yang terlewat dalam data Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Dengan pendataan yang akurat, diharapkan penanganan RTLH dapat dilakukan secara menyeluruh, menjadikan Kabupaten Serang bebas dari rumah tidak layak huni,” katanya.

Ketua Baznas, Badrudin, turut menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan ini, Badrudin meminta doa dan dukungan kepada para hadirin untuk mencapai target Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) tahun ini.

“Baznas berencana memperkuat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) desa dengan mengirim petugas UPZ untuk berkeliling dan meminta ZIS sebesar Rp5.000 rupiah per jiwa setiap bulannya. Meskipun bersifat sukarela, Badrudin menegaskan bahwa kontribusi warga dapat mencapai 40 miliar rupiah per tahun, yang nantinya akan digunakan untuk membantu warga kurang mampu,” tandasnya.

Ketua DPD LDII Kota Serang, Fajar Syiamu Akbar, menggarisbawahi arti penting dari peresmian Kampung BAZNAS di kecamatan Kramatwatu dan kecamatan Anyer. Menurutnya, inisiatif ini adalah tonggak penting dalam menjalankan aksi nyata kemanusiaan.

“LDII Kota Serang mengakui bahwa inisiatif ini akan membuka pintu bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama. Mari bersama-sama kita dukung dan salurkan kepedulian kita untuk menciptakan dampak positif yang nyata, menjadikan kita semua agen perubahan positif di masyarakat,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post