UAE Umumkan Jadwal Pendaftaran Haji 2024 bagi Umat Muslim

UAE Umumkan Jadwal Pendaftaran Haji 2024 bagi Umat Muslim


UAE telah mengumumkan jadwal pendaftaran bagi umat Muslim yang ingin melaksanakan ibadah haji pada tahun 2024. Sebagaimana dikutip dari laman the national news, Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf mengatakan bahwa calon jamaah dapat mendaftar melalui aplikasinya antara tanggal 5 Desember hingga 21 Desember.

Haji, kata Arab untuk ziarah, adalah salah satu dari lima rukun Islam yang membentuk dasar kehidupan bagi umat Muslim.

Semua Muslim yang mampu diwajibkan untuk melakukan ibadah haji ke Makkah setidaknya sekali seumur hidup.

Ziarah tahunan ke kota suci Islam ini berlangsung selama Dhu Al Hijja, bulan terakhir dalam kalender Islam.

Ziarah tahun depan diperkirakan akan dimulai pada pertengahan Juni

Ritual ini berarti “menghadiri perjalanan”, dan menunjukkan baik tindakan fisik berpergian maupun tindakan batin seseorang dalam merenungkan imannya.

Haji adalah pengalaman spiritual yang paling dihormati bagi umat Muslim yang taat – dianggap sebagai kesempatan untuk memulai kembali dan merayakan semangat persatuan dalam Islam. Jamaah semua diwajibkan untuk melakukan ritual yang sama yang diajarkan oleh Nabi Muhammad, untuk mengingatkan mereka bahwa mereka semua sama di hadapan Allah.

Lebih dari 1,8 juta peziarah ikut serta dalam perjalanan spiritual ke Makkah tahun lalu – jumlah terbesar sejak pandemi Covid-19.

Ziarah ini berlangsung selama tiga hari, tetapi sebagian besar jamaah memperpanjang tinggal mereka selama seminggu untuk berdoa di kota-kota suci Makkah dan Madinah.

Post a Comment

Previous Post Next Post