LDII Maluku Utara Menanam Pohon di Gunung Gamalama untuk Pelestarian Lingkungan

 

LDII Maluku Utara: Menanam Pohon untuk Pelestarian Lingkungan


MALUKU UTARA - Pada Sabtu, 28 Oktober, DPW LDII Maluku Utara melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Gunung Gamalama, Maluku. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ketua DPW LDII Maluku Utara, Nurhadi, mengatakan bahwa penanaman pohon ini merupakan implementasi dari cinta dan pelestarian lingkungan. Menurutnya, banyak bencana yang terjadi akibat ulah manusia yang merusak lingkungan.

Oleh karena itu, warga LDII turut serta dalam upaya melestarikan lingkungan. Mereka tidak hanya menghindari merusak lingkungan, tetapi juga aktif dalam merawatnya.

Dalam program ini, LDII menanam 100 pohon buah dan pohon kayu. Beberapa di antaranya adalah pohon durian montong, durian hutan, jambu kristal, cengkeh, pala, dan kayu bobasa. Bibit-bibit tersebut diperoleh dari Balai Pengolahan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Maluku Utara.

Program ini diikuti oleh sekitar 50 warga LDII di sekitar Kota Ternate. Kegiatan penanaman pohon ini diakhiri dengan pendakian ke Taman Love, Kelurahan Moya.

Post a Comment

Previous Post Next Post