Ketua KPK 2015-2019 Agus Rahardjo Berkunjung ke LDII Jatim

Ketua KPK 2015-2019 Agus Rahardjo Berkunjung ke LDII Jatim


SURABAYA - Jajaran DPW LDII Jawa Timur menerima kunjungan silaturahim Ketua KPK 2015-2019 Agus Rahardjo, pada Rabu (25/10). Dalam pertemuan di Kantor DPW LDII Jatim, Surabaya, Jawa Timur tersebut, mereka membahas penguatan karakter anak bangsa, seperti akhlakul karimah.

Agus Rahardjo mengatakan Rasulullah SAW telah mengajarkan hal-hal yang baik kepada umatnya dengan mempraktikkan sifat tabligh, amanah, fathonah, siddiq.

“Kalau mau menerapkan itu dalam kehidupan sehari-hari kita akan menjadi umat yang baik. Jadi, harus sering diingatkan supaya dalam perjalanan kita maupun generasi yang akan datang. Dengan selalu mengingat ajaran Rasulullah itu tidak mungkin kita melakukan seperti korupsi,” katanya seusai kunjungannya ke LDII Jawa Timur.

Di sela-sela kesibukannya, Agus Rahardjo sempat memberikan wawasan pada generasi muda tentang membangun integritas dan menghidupkan garakan antikorupsi dalam kehidupan bermasyarakat. Hal itu juga akan disampaikannya saat diundang menjadi narasumber di Universitas Muhammadiyah Malang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“Saya yakin yang namanya Indonesia sejahtera sulit dicapai kalau kondisi korupsi terus terjadi, maka dibutuhkan SDM yang berintegritas dan berakhlaqul karimah,” ungkapnya.

Ketua DPW LDII Jawa Timur KH Moch Amrodji Konawi mengamini pernyataan Agus. Menurutnya, pernyataan itu selaras dengan program LDII terkait pembinaan pada generasi muda. Menurutnya membangun SDM berintergritas dan berakhlaqul karimah merupakan tugas bersama.

“Silaturahim ini sudah klop, karena LDII selama ini membawa nilai-nilai agama sebagaimana tadi dijelaskan kita harus jujur, amanah, rukun kompak, kerja sama yang baik, itu yang harus kita jalankan,” tuturnya.

Di dalam LDII sendiri, lanjut Amrodji, selalu menanamkan 29 karakter luhur kepada generasi muda, dengan harapan agar terwujud generasi emas di tahun 2045 serta terbangun generasi profesional religius.

Karena itu Amrodji meminta Agus untuk memberikan pembekalan pada generasi muda LDII pada kesempatan yang akan datang.

Post a Comment

Previous Post Next Post