Bersama Gubernur Khofifah, Ketua LDII Jatim Turut Hadiri Pelepasan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Bersama Gubernur Khofifah, Ketua LDII Jatim Turut Hadiri Pelepasan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina


SURABAYA - Senin (27/11), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPW LDII Jawa Timur, Moch Amrodji.

Sebanyak 81 truk, termasuk 17 dari Pemprov Jatim, 17 dari Kodam, dan 47 dari Polda Jatim, dikirimkan untuk membawa berbagai bantuan seperti makanan, minuman, peralatan mandi, pakaian, kebutuhan bayi, obat-obatan kesehatan, perlengkapan tidur, dan lainnya.

Bantuan tersebut akan diangkut menggunakan Kapal KRI dr. Radjiman Wdyodiningrat (992), yang akan berlabuh di Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Palestina.

Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa pengiriman bantuan ini merupakan hasil dari solidaritas bersama dan kerjasama dengan berbagai pihak seperti dunia usaha, lembaga kemanusiaan, organisasi relawan, dan masyarakat sipil. Beberapa Ormas seperti IKA Unair, MUI Jatim, PWNU Jatim, Muslimat NU, PW Muhammadiyah Jatim, dan LDII Jatim juga ikut berkontribusi.

“Dengan penuh keyakinan, hari ini kita melepas bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam upaya penggalangan bantuan ini, serta kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang telah menunjukkan komitmen dan solidaritas kemanusiaan pada pagi ini,” ungkapnya pada Senin (27/11/2023).

Gubernur Khofifah menekankan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan bentuk nyata solidaritas warga Jatim, untuk meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak konflik kemanusiaan di Gaza.

Ia juga menyoroti kebutuhan mendesak bagi warga Palestina, terutama mereka yang sedang mengungsi, dan berharap agar bantuan tersebut dapat segera mencapai mereka.

“Mudah-mudahan kapal yang membawa bantuan dari masyarakat dan seluruh elemen di Jatim diberikan kelancaran, kemudahan, serta keselamatan dalam perjalanannya, karena mencapai tujuan tidaklah mudah,” tambahnya.

Selain itu, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa terima kasih kepada semua organisasi kemasyarakatan, termasuk LDII. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jatim. Semoga bantuan ini menjadi amal soleh yang membawa kita menuju kebahagiaan di sisi Allah SWT,” harapnya.

Ketua DPW LDII Jawa Timur, Moch Amrodji, menekankan pentingnya agar bantuan kemanusiaan dapat mencapai lokasi yang membutuhkan. DPW LDII Jawa Timur juga mengajak DPD LDII kabupaten/kota se Jatim untuk berpartisipasi dalam Bantuan Sosial Palestina melalui instansi dan institusi terdekat sesuai wilayah, daerah, dan jajarannya.

Amrodji mengatakan, bantuan ini sebagai komitmen nyata dari warga LDII untuk memberikan dukungan kemanusiaan kepada warga Palestina yang tengah mengalami konflik. “Bantuan ini mencerminkan solidaritas warga LDII yang diorganisir oleh DPW LDII Jawa Timur sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina,” ungkap Moch Amrodji.

Post a Comment

Previous Post Next Post