LDII Klaten Distribusikan 5 Tangki Air Bersih, Bantu Warga Terdampak Kekeringan

LDII Klaten Distribusikan 5 Tangki Air Bersih, Bantu Warga Terdampak Kekeringan


Klaten - DPD LDII Klaten mendistribusikan lima tangki air bersih bermuatan 40.000 liter untuk warga Desa Wiro, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Mereka terdampak musim kemarau berkepanjangan akibat fenomena El Nino.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Ketua DPD LDII Klaten, H. Sarjono didampingi para pengurus DPD LDII Klaten pada Sabtu, (28/10). Puluhan ribu ton air bersih tersebut, secara simbolis diserahkan kepada Kasi Trantibum Kecamatan Bayat Agus Nuryunanto dan Kepala Desa Wiro, Sinto. Disaksikan Wakapolsek Bayat Iptu H. Suhardi, Lurah Wiro, Koramil 18 Bayat Peltu Tugiyono, Anggota MUI Kecamatan Bayat H. Suharno, dan Relawan Senkom Rescue Kecamatan Bayat.

Ketua DPD LDII Klaten H. Sarjono menyampaikan, bantuan tersebut menjadi kontribusi langsung LDII Klaten terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan. “Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga Desa Wiro untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka,” ujar Sarjono.

Mewakili Camat Bayat, Kasi Trantibum Kecamatan Bayat Agus menyampaikan terimakasih kepada LDII Klaten atas distribusi air bersih. “Terimakasih juga kepada Senkom Mitra Polri yang telah peduli ikut serta membantu pembagian air bersih. Selama ini Senkom sudah sangat aktif sebagai relawan dalam kegiatan apapun. Mulai dari relawan Covid-19, droping air bersih dan lain-lain,” ungkap Agus.

“Semoga bantuan air bersih dari LDII ini bisa bermanfaat dan memberikan keberkahan kepada masyarakat Wiro, Bayat. Semoga kedepannya kita terus bersinergi dalam melayani dan membantu masyarakat,” pungkasnya.

Kades Wiro, Sinto juga mengapresiasi LDII Klaten atas bantuan air bersih tersebut. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” pungkasnya. (Rizal PM)

Post a Comment

Previous Post Next Post