LDII Gelar Rakernas 2023 Bulan November, Undang Tiga Capres 2024

rakernas ldii 2023


Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP LDII pada tanggal 7-9 November 2023 di Jakarta. Acara ini merupakan agenda rutin dua tahunan, yang bertujuan untuk mengantisipasi perubahan lingkungan strategis, serta menyelaraskan program kerja dan visi misi LDII.

Rakernas 2023 ini akan dihadiri oleh seluruh pengurus DPP, DPW, DPD se-Indonesia, serta para tokoh dan ulama LDII. Rakernas akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan ditutup oleh Wapres Ma’ruf Amin.

Salah satu agenda penting dalam Rakernas 2023 adalah mengundang tiga calon presiden (capres) yang akan bertarung dalam Pemilu 2024. Ketiga capres tersebut adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.


Mengapa Mengundang Tiga Capres?

Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mengatakan, alasan mengundang tiga capres adalah untuk memberikan kesempatan kepada warga LDII untuk mendengar langsung visi dan misi, serta program kerja mereka, yang berkaitan dengan kepentingan bangsa dan umat.

“Maka dalam Rakernas, kami akan mengundang tiga capres. Rakernas akan dibuka Presiden Jokowi dan ditutup Wapres Ma’ruf Amin,” kata Chriswanto, saat konferensi pers Pramuswil LDII Papua Barat, di Tabea Social House, Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (24/9).

Ia berharap, dengan mengundang tiga capres, warga LDII bisa mengetahui lebih jauh tentang latar belakang, pengalaman, dan kompetensi dari masing-masing capres. Ia juga berharap, agar tiga capres tidak melakukan black campaign, atau menjatuhkan lawan, melainkan menyampaikan hal-hal yang positif dan konstruktif.

“Kami ingin mendengar apa yang bisa mereka lakukan untuk bangsa dan umat ini. Kami tidak ingin mendengar hal-hal yang negatif atau saling menyerang. Kami ingin mendengar hal-hal yang bermanfaat dan membangun,” ujarnya.

Siapa Saja Tiga Capres?


Post a Comment

Previous Post Next Post