LDII Bandar Lampung Bekali Generasi Muda Melalui Kemping CAI

ldii lampung


Bandar Lampung (14/10). DPW LDII Lampung menyelenggarakan asrama Cinta Alam Indonesia (CAI) pada 6-8 Oktober 2023. Asrama diikuti santri dari Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Baitusshodiq Bandar Lampung.

Asrama CAI dibuka oleh Ketua Biro Pengabdian Masyarakat DPW LDII Lampung, Bambang Eko Subekti. Ia menekankan pentingnya menyelenggarakan acara yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang unggul, baik urusan keduniaan maupun akhiratnya.

“Hakikatnya CAI adalah untuk menggembleng remaja yang mengarah pada mengumpulkan ilmu-ilmu yang disaripatikan. Sehingga, mengikuti pembacaan satu makalah CAI setara dengan ngaji di bawah pembinaan pengurus selama setahun,” kata Bambang dalam keterangannya.

Asrama CAI merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh PPM Baitusshodiq Bandar Lampung. Kegiatan bertemakan “Kekeluargaan, kerukunan, cinta sesama manusia, alam, dan lingkungan.

Bambang mengatakan CAI merupakan wadah penampung pemikiran yang kemudian didiskusikan antar remaja, sehingga remaja memiliki pemikiran yang luas. Menurutnya dengan adanya asrama CAI maka akan tercipta kekeluargaan, kerukunan, cinta sesama manusia, alam, dan lingkungan.

Selain pembekalan, dalam asrama CAI juga dilakukan kegiatan outbound, yang bertujuan untuk mewujudkan kekeluargaan dan kerukunan di antara peserta. Selain itu, peserta didorong untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dikemas sebagai permainan pada asrama CAI.

“Remaja dibagi dalam beberapa kelompok dan ditugaskan untuk membuat sebuah karya dari sampah-sampah yang berserakan di lingkungan,” terangnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post