ldii adalah | ldii artinya

Perkemahan Tadabur Alam, Wadah Pembinaan Remaja LDII Batujajar dan Cihampelas

Perkemahan Tadabur Alam, Wadah Pembinaan Remaja LDII Batujajar dan Cihampelas


Bandung Barat. Sebagai upaya untuk membina generasi muda yang paham agama, berakhlak mulia, dan mandiri, PC LDII Batujajar bekerja sama dengan PC LDII Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan perkemahan tadabur alam yang dihelat pada Sabtu-Minggu (23-24/9). Acara yang bertempat di Perkemahan Ciwalini Ciwidey, Kabupaten Bandung tersebut, dihadiri oleh 80 generasi muda LDII.

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Generasi Penerus yang Berilmu, Berakhlak, dan Mandiri”. Selama dua hari, para peserta mengikuti berbagai kegiatan yang menarik dan bermanfaat, seperti shalat berjamaah, tausiyah, tadabur alam, outbond, api unggun, dan senam pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC LDII Batujajar, Irvan mengungkapkan acara ini untuk membangkitkan antusiasme remaja LDII, untuk menuntut ilmu agama, sehingga mereka dapat meningkatkan nilai-nilai religiusitas.

“Tujuannya agar membangkitkan semangat generasi penerus PC LDII Batujajar serta PC LDII Cihampelas untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan juga semangat menuntut ilmu,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menilai kegiatan perkemahan tersebut bisa menjadi solusi mengurangi dampak buruk kecanduan digital (gadget), serta memupuk solidaritas antar remaja LDII Batujajar dan Cihampelas.

“Ini adalah kegiatan yang salah satunya agar mereka tidak terlalu kecenderungan dengan digital sehingga dengan kegiatan seperti ini mereka bisa fokus berinteraksi, lebih mengenal, lebih dekat dan bisa terbentuk kesetiakawanan yang tinggi satu sama lain,” lanjutnya.

Irvan berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan PC LDII Batujajar, serta menjadi inspirasi bagi pengurus PC dan PAC LDII lain untuk mewujudkan generasi penerus paham agama, berakhlak mulia serta mandiri.

“Yang dipersiapkan untuk generasi penerus ini adalah keilmuannya, karakternya dan kemandiriannya,” tutup Irvan. (Faqih/LINES)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama