Pengajian Akbar Wanita LDII di Lampung Selatan

Pengajian Akbar Wanita LDII di Lampung Selatan


Lampung Selatan (8/9). Sebuah acara pengajian akbar wanita diadakan oleh PAC LDII Desa Pemanggilan, Natar, Lampung Selatan, Lampung, pada Sabtu malam (26/8). Acara ini diikuti oleh sekitar 500 wanita warga LDII yang ingin meningkatkan pemahaman mereka tentang ilmu agama dan peran mereka dalam keluarga.

Acara ini menghadirkan Eti Yuliati, alumni Pondok Pesantren Burengan, Kediri, Jawa Timur, sebagai pemateri. Dalam pengajiannya, beliau menjelaskan tentang pentingnya mendidik anak sesuai ajaran Islam. Beliau juga memberikan tips dan motivasi bagi para ibu untuk menjadi wanita sholihat yang menyenangkan suami dan tidak menyelisihi hal-hal yang dibenci oleh suami.

Salah satu pesan yang disampaikan oleh Eti adalah:

“Sebaik-baiknya wanita adalah wanita sholihat yang ketika dipandang suaminya menyenangkan, taat pada suami dan tidak menyelisihi hal-hal yang dibenci oleh suaminya,”

Beliau juga mengingatkan para ibu untuk memiliki amalan andalan yang bisa dilakukan secara rutin sebagai pelengkap ibadah wajib. Contohnya adalah salat tahajud setiap malam atau membaca Al Quran minimal tiga ayat dalam sehari. Selain itu, beliau juga mendorong para ibu untuk memperbanyak istighfar sebagai cara untuk mendapatkan ampunan, kemudahan dan rezeki dari Allah SWT.

Acara pengajian akbar wanita ini berlangsung dengan khidmat dan antusias. Para peserta sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Ustadzah Eti dan banyak yang bertanya untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. Acara ini juga diisi dengan doa bersama dan sholawat nabi.

Pengajian akbar wanita ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dakwah yang dilakukan oleh LDII di Lampung Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa para jemaah wanita LDII serta mempererat silaturahmi antara sesama jemaah. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya belajar ilmu agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Post a Comment

Previous Post Next Post