Doorprize di Upacara Bendera HUT RI LDII Kubu Raya

LDII Kubu Raya Rayakan HUT RI dengan Upacara Bendera dan Doorprize


KUBU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kubu Raya menggelar upacara bendera di halaman Masjid Baitul Haq di Desa Limbung, Kamis 17/8/2023. Upacara bendera ini diikuti oleh ratusan warga LDII dan masyarakat setempat, yang bersemangat untuk menunjukkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

Salah satu hal yang menarik dari upacara bendera ini adalah adanya puluhan doorprize yang disediakan oleh panitia untuk dibawa pulang oleh peserta yang beruntung. Jenis hadiah yang ditawarkan bervariasi, mulai dari peralatan elektronik hingga paket sembako. Tujuan dari doorprize ini adalah untuk menambah semarak dan antusiasme warga dalam mengikuti upacara bendera.

“Selama ini dalam memperingati Hari Kemerdekaan, kami menggelar berbagai perlombaan, namun pada tahun ini LDII Kubu Raya menggelar upacara bendera. Sebagai daya tarik panitia menyediakan puluhan doorprize untuk dibawa pulang bagi yang beruntung,” ujar Ketua Panitia upacara, Agus Purnomo usai upacara bendera.

Agus juga menjelaskan bahwa pelaksanaan upacara bendera ini melibatkan masyarakat setempat, tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. “Diakui rasa nasionalisme semakin memudar, maka momen HUT RI ini digunakan untuk kembali menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mengajak turut serta dalam upacara bendera,” tambah dia.

Upacara bendera ini dipimpin oleh Ketua DPD LDII Kubu Raya, Marsono, yang membacakan amanat Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso. Dalam amanatnya, Chriswanto Santoso menekankan agar warga LDII semakin meningkatkan partisipasi aktif dalam pembangunan. Ia juga berpesan agar warga LDII memeriahkan hari kemerdekaan ke-78 RI dengan memasang bendera di depan rumah masing-masing, sekolah-sekolah, pondok pesantren, musholla, masjid dan lingkungan ldii dengan berbagai symbol kemerdekaan.

Selain itu, Chriswanto Santoso juga menyinggung tentang pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia menghimbau agar warga LDII menggunakan hak pilihnya, karena pilihan warga LDII juga akan mempengaruhi perjalanan bangsa Indonesia.

Post a Comment

Previous Post Next Post