Muswil LDII Riau, KH Chriswanto Santoso: Kontribusi untuk Bangsa Melalui 8 Klaster Pengabdian

Muswil LDII Riau


RIAU. Ketua Umum LDII, Ir. KH Chriswanto Santoso, M.Sc, menyatakan bahwa LDII Riau telah berhasil menjadi organisasi masyarakat yang sehat, karena mampu memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dengan peluncuran "Kampung Proklim".

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7 Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) provinsi Riau, yang diselenggarakan di Hotel Pangeran, Pekanbaru,  pada Rabu (17/5/2023) pagi.

"Saya berpendapat bahwa LDII Riau adalah organisasi masyarakat yang sehat karena telah mampu berkontribusi bagi bangsa, dan saya mengundang pihak pemerintah dan organisasi masyarakat untuk hadir dalam Muswil ke-7 ini," kata KH Chriswanto Santoso.

Ketum Chriswanto Santoso juga menyampaikan, bahwa di tahun politik ini, LDII adalah organisasi netral aktif. LDII memandang pentingnya pembinaan umat yang tidak terganggu oleh konstelasi politik.

Dalam Muswil LDII Riau ke-7 ini, turut hadir Gubernur Riau yang diwakili oleh Karo Kesra, Polda Riau, Korem 031/WB, Ketua FKUB Riau KH Abdurrahman Qoharuddin, Ketua MDI Riau, Ketua MUI Riau, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, serta seluruh Ketua DPD dan DPC LDII se-Riau. Hadir pula Ketua FPK, Ketua Senkom Riau, ulama, dan tokoh masyarakat.

Musyawarah Wilayah ke-7 LDII Riau menjadi momentum penting dalam memperkuat peran LDII dalam pembangunan dan pengembangan masyarakat Riau. Dalam upaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan religius, LDII Riau melalui "Kampung Proklim untuk Bangsa" berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Riau yang bersatu dan religius.

Dukungan pemerintah provinsi dan kerjasama yang baik antara LDII Riau, pemerintah, organisasi masyarakat, serta elemen masyarakat lainnya diharapkan dapat menciptakan sinergi yang positif dalam mewujudkan tujuan bersama. Melalui Muswil LDII ke-7 ini, LDII Riau menegaskan komitmennya dalam melaksanakan pengabdian untuk bangsa, menjaga netralitas dalam konteks politik, dan berperan aktif dalam pembangunan masyarakat Riau.

Dengan semangat kebersamaan dan kesatuan, LDII Riau siap untuk melangkah maju dalam membangun SDM yang profesional, religius, dan berkontribusi bagi kemajuan Riau dan Indonesia.

Post a Comment

Previous Post Next Post