LDIi Toraja Bersinergi dengan TNI Bantu Masyarakat

Sinergi TNI dan LDII Toraja Bantu Masyarakat yang Membutuhkan


Tana Toraja (26/5). Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Chandra, dan Ketua DPD LDII Tana Toraja, Marjono, mengadakan pertemuan silaturahim. Acara ini berlangsung di Mendoe Selatan, Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada Rabu, (24/5/2023). Pertemuan itu bertujuan untuk memperkuat sinergi antara TNI dan LDII dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam pertemuan tersebut, Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Chandra, membahas kehadiran LDII di tengah masyarakat dan pentingnya sinergi dengan TNI, untuk mendukung kondisi masyarakat yang masih membutuhkan bantuan. "TNI, sebagai bagian dari alat pertahanan negara, memiliki peran penting dalam membantu masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk dalam upaya kesejahteraan dan pembangunan," ujarnya.

Letkol Inf Monfi Ade Chandra menyambut baik kehadiran LDII sebagai mitra dalam memperkuat upaya membantu masyarakat. "Kami menyadari pentingnya kolaborasi dan kerja sama antara TNI dan LDII untuk mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat di Tana Toraja," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Tana Toraja, Marjono, menjelaskan sejarah dan program kegiatan LDII. LDII adalah lembaga dakwah yang memiliki visi dan misi untuk menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin, serta berkontribusi dalam pembangunan nasional, "LDII juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan pembangunan infrastruktur di daerah Tana Toraja," katanya.

Pertemuan ini menjadi kesempatan bagi LDII dan TNI untuk saling berbagi informasi, pandangan, dan program-program yang dapat saling mendukung, "Sinergi antara TNI dan LDII diharapkan dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat Tana Toraja, terutama mereka yang masih membutuhkan bantuan dan dukungan," imbuhnya.

Ia melanjutkan, melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat terwujud pemenuhan kebutuhan masyarakat yang lebih baik dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. "Dengan kerja sama yang solid antara TNI dan LDII, diharapkan masyarakat Tana Toraja dapat merasakan manfaat yang nyata dan terwujudnya kesejahteraan yang lebih baik," tutupnya. (FWI/LINES)

Post a Comment

Previous Post Next Post