LDII Mimika Sambut Idul Fitri 1444 H, Takbir Keliling

DPD LDII Kabupaten Mimika ikut serta dalam Takbir Keliling atau Pawai Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di halaman Graha Eme Neme Yauware, Timika, pada malam Jumat (21/4).  Plt Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya saat melepas peserta, menekankan bahwa pawai akbar tersebut tidak hanya bersenang-senang dan seremoni belaka, tetapi harus membantu memperkuat iman umat Muslim. "Atas nama Pemerintah Daerah Mimika, kami mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri besok," kata Plt Bupati.  "Ikuti keselamatan dan hormati pengguna jalan, dan kami akan mencari lokasi yang lebih baik untuk umat Islam di masa depan," tambahnya.  Acara tersebut diikuti oleh 35 kelompok yang terdaftar, yang terdiri dari organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), para relawan, dan anggota paguyuban.  "Saat ini, ada 35 peserta yang terdaftar, tetapi banyak yang ikut, mungkin lebih dari 35," kata Sekretaris PHBI, Ardi S. Meskipun ada peserta yang tidak terdaftar, hal tersebut tidak menjadi masalah karena semua orang harus ikut serta dalam merayakan kemenangan ini.  Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal acara tersebut hingga selesai untuk menyambut Idul Fitri 1444 H. "Harapan kami, Takbir Keliling bisa diselenggarakan dengan baik. Saya percaya panitia sudah melaksanakannya dengan baik. Sama-sama kita ikuti, kami akan mengawal. Kami pastikan acara ini dalam kondisi terkendali dan kondusif, dan diselenggarakan dengan tertib," kata Kapolres.


MIMIKA. DPD LDII Kabupaten Mimika ikut serta dalam Takbir Keliling atau Pawai Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di halaman Graha Eme Neme Yauware, Timika, pada malam Jumat (21/4).

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya saat melepas peserta, menekankan bahwa pawai akbar tersebut tidak hanya bersenang-senang dan seremoni belaka, tetapi harus membantu memperkuat iman umat Muslim. "Atas nama Pemerintah Daerah Mimika, kami mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri besok," kata Plt Bupati.

"Ikuti keselamatan dan hormati pengguna jalan, dan kami akan mencari lokasi yang lebih baik untuk umat Islam di masa depan," tambahnya.

Acara tersebut diikuti oleh 35 kelompok yang terdaftar, yang terdiri dari organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), para relawan, dan anggota paguyuban.

"Saat ini, ada 35 peserta yang terdaftar, tetapi banyak yang ikut, mungkin lebih dari 35," kata Sekretaris PHBI, Ardi S. Meskipun ada peserta yang tidak terdaftar, hal tersebut tidak menjadi masalah karena semua orang harus ikut serta dalam merayakan kemenangan ini.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal acara tersebut hingga selesai untuk menyambut Idul Fitri 1444 H. "Harapan kami, Takbir Keliling bisa diselenggarakan dengan baik. Saya percaya panitia sudah melaksanakannya dengan baik. Sama-sama kita ikuti, kami akan mengawal. Kami pastikan acara ini dalam kondisi terkendali dan kondusif, dan diselenggarakan dengan tertib," kata Kapolres.


Post a Comment

Previous Post Next Post