Komitmen LDII Tingkatkan Ekosistem Ekonomi Syariah, Terima Kunjungan CIMB Niaga Syariah

Komitmen LDII Tingkatkan Ekosistem Ekonomi Syariah, Terima Kunjungan CIMB Niaga Syariah


Jakarta (12/5). Kepala Segmen Komunitas Syariah dan Direktorat Perbankan Syariah Bank CIMB Niaga Syariah, M. Irwan Zam Zam bersama jajarannya mengunjungi kantor DPP LDII di Jakarta pada tanggal 12/5. Kunjungan ini dilakukan untuk membangun kerja sama dalam meningkatkan ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

Kunjungan dari CIMB Niaga Syariah diterima oleh Ketua DPP LDII Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat (EPM) Ardito Bhinadi beserta jajarannya. Irwan mengajak DPP LDII bekerja sama dalam meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perbankan syariah.

“LDII adalah sebuah organisasi yang sangat menekankan pada kesejahteraan umat, di mana titik kuncinya terdapat pada ekonomi. Maka, kami sangat optimis bahwa visi misi dari CIMB Niaga Syariah, beserta semua fasilitas, networking, dan sebagainya, akan sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan perbankan syariah LDII,” ujar Irwan.

Irwan menegaskan, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk LDII, untuk meningkatkan literasi perbankan syariah, “Bersama-sama kami akan membangun literasi keuangan syariah sesuai amanat UU dan OJK Syariah, bahwa kami harus menggandeng ormas-ormas dan komunitas Islam yang mempunyai visi yang sama yakni menyejahterakan umat melalui ekonomi syariah,” tegasnya.

Irwan berharap dari pertemuan antara LDII dan CIMB Niaga Syariah dapat saling bersilaturahim, taaruf dan bisa saling memahami masing-masing organisasi. Terutama mengenai kontribusi CIMB Niaga Syariah terhadap usaha-usaha warga LDII.

Ardito menyambut baik ajakan CIMB Niaga Syariah untuk membantu LDII dalam meningkatkan literasi dan inklusi ekonomi syariah kepada warga LDII dan masyarakat pada umumnya, “Karena sampai saat ini literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia relatif rendah dibandingkan dengan konvensional. Padahal bagi kami keuangan syariah merupakan suatu kewajiban. Selain ibadah, muamalah juga perlu kita perhatikan,” katanya.


Komitmen LDII Tingkatkan Ekosistem Ekonomi Syariah, Terima Kunjungan CIMB Niaga Syariah


Menurut Ardito, muamalah merupakan bagian yang tak boleh terlewatkan karena muamalah syar’i yang halal itu merupakan bagian dari ibadah. “Dengan kedatangan CIMB Niaga Syariah, mudah-mudahan bisa saling bekerja sama untuk bersama-sama memperkuat ekosistem ekonomi syariah di Indonesia,” tambahnya.

Setelah pertemuan ini, Ardito berharap ada kerja sama yang konkret antara LDII dan CIMB Niaga Syariah. “Bentuk kerja sama yang konkret adalah kami akan berupaya bersama-sama meningkatkan usaha keuangan syariah di Indonesia melalui pemberian layanan dan produk yang lebih baik kepada masyarakat. Kami juga akan berupaya untuk memperkenalkan produk-produk keuangan syariah kepada lebih banyak orang dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan prinsip-prinsip keuangan syariah.

Komitmen LDII Tingkatkan Ekosistem Ekonomi Syariah, Terima Kunjungan CIMB Niaga Syariah


Selain itu, Ardhito juga berharap untuk dapat berkolaborasi dalam program-program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti program-program pendidikan dan kesehatan. "Dengan bekerja sama, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan memperkuat citra industri keuangan syariah di Indonesia," katanya.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami mempunyai warga yang tersebar di seluruh Indonesia dan CIMB Niaga Syariah juga punya cabang yang banyak, harapannya tidak hanya di pusat, namun kerja sama ini  bisa sampai ke daerah-daerah sehingga pengetahuan dan akses keuangan syariah itu bisa merata sampai penjuru negeri,” tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post