Bupati Sleman Syawalan di LDII Tegaltirto

Bupati Sleman Syawalan di LDII Tegaltirto


TEGALTIRTO. Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, mengunjungi Masjid Baiturrahman di LDII Tegaltirto pada Senin malam (8/5/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka merespons undangan syawalan dari Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, Saifudin.

Acara syawalan dimulai dengan bacaan Alquran dilanjutkan dengan pidato dari Ketua Takmir Masjid Baiturrahman. Kemudian dilanjutkan dengan nasihat agama yang disampaikan oleh Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., mantan Bupati Sleman sekaligus suami dari Dra. Hj. Kustini.

Dalam nasihatnya, Sri Purnomo mengajak untuk meningkatkan amalan ibadah. Ia menyampaikan, "Kalau di bulan Ramadhan ada sholat tarawih, di luar bulan itu juga ada sholat malam atau sholat tahajud." Selain itu, Sri Purnomo juga memberikan pesan agar selalu berbuat baik. "Dalam hidup, teruslah berbuat baik, karena segala hal yang kita lakukan suatu saat kita akan memanennya. Menanam rumput tidak mungkin tumbuh padi, menanam buah pisang tidak mungkin tumbuh buah lain," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini juga menyampaikan beberapa hal, seperti masalah yang ada di Kabupaten Sleman dan program-program yang sedang berjalan. "Mengenai pengelolaan sampah, pembuangan sampah di Piyungan itu sekarang sudah ditutup, jadi ibu-ibu harap lebih bisa memilah sampah yang akan dibuang," ujarnya. Kustini juga membahas masalah stunting yang ada di Sleman. Ia menyebutkan, "Stunting di Sleman menurut data ada 6,8% anak, jadi diharapkan ibu-ibu bisa memberikan vitamin yang diperlukan untuk anak. Jika ada keluarga yang tidak mampu, bisa menghubungi posyandu atau puskesmas yang nantinya akan diberikan makanan bernutrisi seperti ayam, ikan, dan telur selama 6 bulan."

Acara syawalan dihadiri oleh Panewon Berbah dan Lurah Tegaltirto beserta staf mereka. Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan doa penutup oleh Basyir.

Post a Comment

Previous Post Next Post