Bupati Jember Buka Tennis Nasional LDII

Bupati Jember Buka Tennis Nasional LDII


JEMBER. Bupati Jember, Hendy Siswanto, membuka acara Tennis Eksekutif Games (TEG) Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang diselenggarakan di lapangan Gor PKPSO Kaliwates, Jember pada tanggal 20 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy mengapresiasi peran aktif LDII dalam mempromosikan Jember melalui acara Tennis Nasional yang diikuti oleh 11 provinsi. Ia menyatakan bahwa sebagai bupati Jember, salah satu tugasnya adalah memperkenalkan wisata, budaya, kuliner, dan UMKM Jember melalui acara seperti ini.

“Saya bahagia sekali teman-teman LDII meminta Piala Bupati Jember dalam event TEG Nasional ini. Tentunya LDII adalah ormas yang mempunyai hak yang sama dengan ormas lainnya. Apa yang dinamakan merajut kebersamaan dan mempererat tali silaturohim menjadi penting,” ungkap Hendy.

Selain itu, Hendy juga menyampaikan bahwa pada bulan Agustus akan ada acara Internasional yaitu Jember Fashion Carnival (JFC), dan pada bulan Oktober akan ada Festival Marching Band Internasional di Jember. Ia mengajak para peserta untuk mengunjungi Jember kembali pada acara-acara tersebut.

Hendy menjelaskan bahwa melalui acara-acara tersebut, diharapkan potensi-potensi yang ada di Jember dapat dikenal lebih luas, dan kehadiran para peserta di Jember akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain menikmati keindahan wisata, para peserta juga berkontribusi dalam perputaran ekonomi dengan menginap di hotel dan berbelanja di UMKM Jember.

Bupati Hendy berjanji akan memberikan kemudahan dan fasilitas dalam acara TEG Nasional LDII ini. Ia juga akan mendorong semua ormas untuk mengadakan kegiatan baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional di Jember.

Selain itu, tuan rumah acara, Ahmad Malik Afandi, menyampaikan bahwa TEG Nasional LDII yang diadakan di Jember merupakan yang ke-16. Meskipun belum diikuti oleh semua provinsi, peserta dari 11 provinsi ini menjadi ajang silaturahim bagi warga LDII.

Malik melaporkan bahwa 11 provinsi tersebut mewakili seluruh wilayah Indonesia, antara lain NTB, Sulses, Bali, Banten, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Terdapat 154 peserta yang akan bertanding selama dua hari di lapangan Tennis berkelas nasional milik Pemkab Jember. 

Ia menutup laporannya dengan menyatakan bahwa tugas LDII adalah berperan aktif dan berkontribusi yang baik dalam setiap program pemerintah.

Post a Comment

Previous Post Next Post