LDII Magelang Shalat Idul Fitri di Sport Center Kramat

LDII Magelang Shalat Idul Fitri di Sport Center Kramat


Magelang. LDII Magelang mengikuti keputusan pemerintah dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 H pada Sabtu (22/4). LDII Magelang telah menerapkan beberapa titik lokasi untuk pelaksanaan salat Idul Fitri, salah satunya di Lapangan Tenis Outdoor Moncer Serius, Sport Center Kramat, Komplek GOR SAMAPTA Kota Magelang, Jawa Tengah.

Pelaksanaan Salat Ied berlangsung khidmat dengan hadirnya lebih dari 2.000 warga LDII dan masyarakat sekitar. Ketua Panitia Pelaksana Sholat Idul Fitri 1444H, Trisna Wibawa penerapan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan juga menjaga jarak tetap dilaksanakan.

Protokol kesehatan tersebut tetap dilaksanakan di tengah mengendurnya kebiasaan baru yang disarankan pemerintah, “Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan juga menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat saat ini lahir beberapa virus baru yang bisa menyebabkan beberapa penyakit lainnya,” ujarnya.

Selain prokes, masalah keamanan dalam menunaikan Salat Ied juga tak luput dari perhatian, “Dalam hal keamanan, kami melibatkan Polres Magelang Kota, Polsek Magelang Utara, Koramil Magelang Utara dan Senkom Mitra Polri. Bahkan, Kapolres Magelang Kota juga berkenan meninjau salat Idul Fitri ini. Juga kepada paguyuban warga yang sudah membantu dalam pengelolaan parkir.”

Sementara itu, Imam dan juga khotib Salat Idul Fitri, KH. Solikhan Al Mubarok, menyampaikan pesannya mengenai “Lima Sukses Ramadan” dalam mewujudkan insan yang bertaqwa, “Selama Ramadan, kita telah terbiasa untuk menahan lapar, haus, hawa nafsu, dan amarah. Hal positif ini harus kita lanjutkan juga di bulan-bulan selain Ramadan agar kita menjadi pribadi yang lebih unggul”.

Senada dengan Solikhan, Ketua DPD LDII Kota Magelang, Sularko, mengimbau warganya supaya tetap bersilaturrahim dengan sesama. Terutama di momen hari raya Idul Fitri ini, supaya saling maaf memaafkan satu sama lain, dan meningkatkan tali persaudaraan antara warga LDII dan warga lainnya.

“Kami mewakili warga LDII berterima kasih karena telah difasilitasi oleh Pemkot Magelang melalui UPT Sport Center. Fasilitas parkir, lapangan dan manajemen yang memadai membuat kami nyaman dalam melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri kali ini,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post