Sheikh Abdul Rehman Al Sudais Usia 22 Jadi Iman Masjid Al Haram

 

Sheikh Abdul Rehman Al Sudais pada hari Rabu menyelesaikan 40 tahun pengangkatannya sebagai Imam Masjid Al Haram, Makkah. Melalui Twitter, Atase Pers Kedutaan Besar Saudi Dr Naif Alotaibi membagikan rekaman video Shalat pertama Sheikh Al Sudais sebagai Imam Masjid Al Haram.

Berbagi cerita, ia menginformasikan bahwa Sheikh Al Sudais diangkat sebagai Imam Masjid Al Haram, Makkah oleh Keputusan Kerajaan yang dikeluarkan oleh mendiang penjaga dua Masjid Suci Raja Fahad bin Abdulaziz pada tahun 1984 (1404 H) pada usia 22 tahun.  .

Dia lebih lanjut menginformasikan bahwa Sheikh Al Sudais memimpin Shalat pertamanya pada 22 Sya'ban 1404 H bertepatan dengan Mei 1984 dan Shalat pertamanya di Masjid Al Haram adalah shalat Ashar. Ia dikenal dengan bacaan Al-Quran yang kuat dan mengharukan, yang telah menyentuh hati jutaan muslim di dunia.


Kisah Singkat Sukses Karirnya

Sheikh Abdul Rehman Al Sudais adalah seorang cendekiawan dan Imam Islam terkenal yang mengabdikan hidupnya untuk menyebarkan ajaran Islam.  Ia lahir di Riyadh, Arab Saudi, pada tahun 1960 dan mulai menghafal Alquran di usia muda.  Pada saat dia berumur lima belas tahun, dia telah menghafal seluruh Quran.

Sheikh Abdul Rehman Al Sudais menerima pendidikan awalnya di Arab Saudi dan melanjutkan belajar hukum Islam di Universitas Umm al-Qura yang bergengsi di Mekkah.  Ia juga memperoleh gelar master dalam studi Islam dari Universitas Islam Imam Muhammad Ibn Saud.

Selain kiprahnya sebagai Imam, Syekh Abdul Rehman Al Sudais juga seorang ulama Islam yang disegani.  Dia telah menulis beberapa buku tentang hukum dan teologi Islam dan secara luas dianggap sebagai seorang ahli dalam bidang ini.

 Salah satu prestasi Syekh Abdul Rehman Al Sudais yang paling menonjol adalah perannya dalam menyelenggarakan ibadah haji tahunan ke Mekkah.  Dalam kapasitas ini, ia mengawasi semua aspek ziarah, termasuk transportasi, akomodasi, keamanan, dan layanan kesehatan.

Post a Comment

Previous Post Next Post