LDII Bangka Selatan Gelar Seminar Kesehatan Gigi dan Mulut, Hadirkan drg. Resti Ananda

LDII Bangka Selatan Gelar Seminar Kesehatan Gigi dan Mulut, Hadirkan drg. Resti Ananda


Pulau Besar. DPD LDII Kabupaten Bangka Selatan melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI) menggelar Seminar Kesehatan Mulut dan Gigi, serta Cek Kesehatan Gratis bagi Wanita LDII usia 40+. 

Acara yang berlangsung di Masjid Baitul Ilmi, Desa Panca Tunggal, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan pada Minggu, 12 Maret 2023 itu diikuti puluhan remaja putri dan wanita LDII.

Ketua DPD LDII Bangka Selatan, Sukirman mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian LDII terhadap masa depan generasi penerus utamanya remaja putri ditunjukkan dengan menggelar Seminar Kesehatan dan Cek Kesehatan Gratis. 

"Sangat penting bagi remaja putri LDII dan wanita LDII untuk mendapatkan informasi maupun edukasi yang tepat tentang kesehatan mulut dan gigi, karena sangat berpengaruh terhadap kesehatan,” jelas Sukirman. 

Menurutnya, kurangnya pemahaman bagi remaja putri dan wanita LDII pada kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut dapat memicu munculnya berbagai masalah kesehatan.

“Hal itulah yang melatarbelakangi Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga LDII bersama FKKI memberi bekal bagi remaja putri dan wanita LDII melalui seminar keputrian,” terangnya. 

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan dokter yang ahli dalam bidang kesehatan gigi dan mulut yakni drg. Resti Ananda. 

Kegiatan seminar ini merupakan langkah tepat dalam pencegahan penyakit gigi dan mulut, serta sangat mengedukasi dalam hal pemberian informasi tentang solusi dan penyebab adanya penyakit bau mulut.

Acara berlangsung penuh semangat, peserta silih berganti mengajukan pertanyaan terkait kesehatan gigi dan mulut.

Post a Comment

Previous Post Next Post