LDII Tabalong Antusias Simak Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kejari

LDII Tabalong Antusias Simak Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kejari


Tabalong (19/2) Ratusan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabalong antusias ikuti penyuluhan hukum dari Kejaksaan Negeri Tabalong.

Materi tentang empat pilar kebangsaan yang diisi dengan dialog dan tanya jawab menjadikan penyuluhan hukum berlangsung meriah karena antusias yang tinggi dari peserta untuk bertanya.

Kasubsi Ekonomi keuangan dan pengamanan pembangunan strategis pada Seksi Intelijen Kejari Tabalong Gede Agastia Erlandi, SH menyajikan materi dengan lugas dan santai.

Ia memaparkan secara gamblang bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan serta mewujudkan yang adil dan makmur dengan empat pilar kebangsaan.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR” papar Gede.

“Negara kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara” timpal Gede.

Penyuluhan hukum dari Kejari yang berlangsung di Masjid Baitul Muchlisin Kecamatan Tanta pada hari Minggu (19/2) itu juga sebagai ajang silaturahmi dengan warga LDII.

Kasi Intel Kejari Tabalong, Amanda Adelina, SH mengatakan acara hari ini bukan sekedar penyuluhan hukum saja tapi juga menjalin silaturahmi pada ormas LDII di Tabalong.

“Selama ini mungkin kita belum saling kenal dekat dengan mereka karena memang jarang sekali terlibat dengan kegiatan kami dengan acara silaturahmi dan penyuluhan hukum tahun 2023 kita bersinergi dengan LDII” tuturnya.

Lebih jauh Amanda menjelaskan dengan adanya penyuluhan hukum bisa saling memberikan informasi dan mengedepankan bhineka tunggal ika.

Amanda bersyukur mereka disambut hangat bahkan tidak disangkanya kehadiran yang banyak dari warga LDII ternyata baru empat puluh persen saja.

“Kedepannya kita ingin ini berlanjut dengan kegiatan kegiatan yang lain” tandasnya.

Ketua Dewan Penasehat LDII Tabalong, H Suprianto, S.AP memberikan apresiasi terhadap penyuluhan hukum yang dilaksanakan Kejari Tabalong.

“Alhamdulillah Kejari Tabalong berkesempatan memberikan penyuluhan kepada warga LDII” ucap H Suprianto.

Ia berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan karena sangat bermanfaat bukan saja bagi warga LDII tapi masyarakat luas.

Diakhir acara Amanda memberikan piagam penghargaan kepada LDII Tabalong (rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post