Audiensi dengan Kejari, LDII Wonogiri Bahas Program Kerja Sama

Audiensi dengan Kejari, LDII Wonogiri Bahas Program Kerja Sama


WONOGIRI - DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Wonogiri melakukan audensi dengan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Kamis (16/2). Melalui acara tersebut banyak dibahas sejumlah program kerja sama seperti penyuluhan hukum untuk meningkatkan sinergisitas antara ormas LDII dengan Kejari Wonogiri.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri yang diwakili Kasi Intelijen Endang Darsono SH menyambut baik audensi dengan warga LDII melalui tujuh pengurus teras pimpinan daerah tingkat kabupaten. Kasi Intel baru Kejari Wonogiri asal Tasikmalaya ini siap dilibatkan dalam program Jaksa Masuk Pesantren (JMP) maupun Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bersama DPD LDII. 

"Kebetulan saat ini Kejari tengah sibuk-sibuknya melakukan JMS bagi pelajar SMP maupun SMA, untuk (kegiatan) LDII akan segera kita jadwalkan kemudian," ujar dia.

Ketua LDII Wonogiri Sutoyo SAP dan Sekretaris Agung Susanto SE didampingi Wanhat dan sejumlah pengurus lainnya menuturkan kegiatan ini sebagai ajang silahturahim dan untuk lebih mengakrabkan kedua belah pihak. "Karena bapak Kajari maupun Kasi Intel adalah pejabat baru kami perlu perkenalkan diri atau mengucapkan selamat datang," kata Agung.

Audiensi dengan Kejari, LDII Wonogiri Bahas Program Kerja Sama


Dikatakan, program sosialisasi dan penyuluhan hukum melalui kegiatan JMP beberapa waktu lalu pernah digelar bersama kalangan santri dan pengurus Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri. Hasilnya, sangat positif dan bermanfaat bagi santriwan/santriwati Ponpes yang nota bene kaum milenial. 

"Mereka anak muda yang labil, perlu dipahamkan soal hukum dan peraturan pemerintah agar belakangan tidak terjerumus pada tindak pelanggaran hukum," tandas dia.-(Dpd/agjk)

Post a Comment

Previous Post Next Post