ldii lampung


Lampung. Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023 yang mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”, bertempat di MAN 1 Bandar Lampung, pada Selasa (03/01).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo menyampaikan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. Dalam amanatnya, Puji Raharjo menyampaikan dan mengajak untuk memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama dilahirkan sejak tanggal 3 Januari 1946 lalu.

“Dengan HAB tahun ini, kita diajak untuk memahami untuk apa Kementerian Agama dilahirkan, sudahkah Kementerian Agama melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Kita juga harus perbaiki niat dalam melayani umat beragama di Indonesia. Kini Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi Pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan kerukunan beragama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua kalangan,” tegasnya.

Upacara peringatan hari Amal Bhakti Kemenag diisi dengan beberapa momentum seremonial yaitu Pembacaan Teks Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, Panca Prasetya Korpri, Kode Etik Kementrian Agama, Surat Keputusan Presiden RI tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya, dan Penyematan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 140 ASN Kementrian Agama Teladan.

LDII turut hadir dalam acara ini yang di wakili oleh Sekretaris DPW LDII Drs. H. Heri Sensustadi, beliau menyampaikan rasa syukur dan dukungan terselenggaranya acara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI ke-77 yang juga ditandai dengan penyerahan Tanda Kehormatan kepada beberapa ASN kemenag teladan.

“LDII mengucapkan Selamat Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023, dan LDII apresiasi bahwa dengan adanya HAB Kemenag yang mengusung tema ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’ ini adalah momen yang mengingatkan kita untuk selalu rukun dalam keberagaman di Indonesia, terutama dalam menghadapi tahun politik yang sedang berlangsung sekarang, semoga Kemenag beserta instansi pemerintah yang lainnya dapat bersinergisitas dan terus melayani masyarakat dengan baik,” tutupnya.