LDII Desa Tegowangi Proteksi Generasi Emas di Akhir Tahun 2022


Kediri, (1/01). LDII Desa Tegowangi gelar pengajian “Membangun Generasi Milenial yang Hebat, Cerdas, Profesional dan Religius,” di Masjid Al Fatimah Dusun Tanjunganom Desa Tegowangi pada Sabtu,  31/12.

Hadir pada pengajian dengan konsep Pramuka Kekinian 178 muda-mudi PAC LDII Desa Tegowangi Kecamatan Plemahan, diawali dengan kegiatan outbound dengan system beregu dimulai pukul 13.30 wib hingga menjelang shalat asar.

“Outbound ini untuk membentuk karakter semangat kebersamaan,” kata Kaderi, S.H., Bagian Hubungan Antar Lembaga DPD LDII Kabupaten Kediri, sekaligus Pembina muda-mudi.

“Pengajian Akhir Tahun 2022 ini untuk memproteksi Generasi Emas LDII dari pengaruh negatif perayaan tahun baru yang tidak sesuai dengan ajaran Islam,” ujar, Kaderi, S.H.

Lebih lanjut, Kuswanto, Kepala Desa Tegowangi, mengapresiasi usaha pengurus dan pemuda LDII yang mengadakan pengajian akhir tahun.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para pengurus, tokoh dan pemuda LDII di malam tahun baru ini bisa mengadakan pembinaan seperti ini, sedangkan di luaran sana masih ada pemuda-pemudi yang hura-hura,  pesta-pesta,  kebut-kebutan dalam menyikapi malam thn baru,” kata Kuswanto, Kepala Desa Tegowangi.

Pengajian tersebut dihadiri oleh Kuswanto, Kepala Desa Tegowangi, KH. Abdul Basith, S.Pd, Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Kediri, Kaderi, S.H., Bagian Hubungan Antar Lembaga DPD LDII Kabupaten Kediri, Dony Prayogo, Pemuda LDII dan para pengurus LDII Desa Tegowangi.

Dalam kesempatan yang lain, dr. H. Agus Sukisno, mengatakan bahwa pengajian akhir tahun dilaksanakan di tiap Korwil LDII.

“Kegiatan ini sangat baik dalam rangka peramutan, untuk menghindari hal-hal negatif selama pergantian tahun. Adapun pelaksanaan pengajian akhir tahun ditempatkan di masing-masing Korwil menyesuaikan keadaan setempat,” kata H. Agus Sukisno, Ketua DPD LDII kabupaten Kediri.