Ngaji Akhir Tahun 2022, PC LDII Ketapang Bikin Acara Seru


SAMPIT (1/1). Tidak akan datang suatu tahun, kecuali tahun sesudahnya akan lebih jelek dari tahun sebelumnya. sampai berjumpa dengan tuhanmu. Kutipan hadis itu disampaikan pada ngaji akhir tahun 2022 PC LDII Kecamatan Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur pada Sabtu (31/12/22).

"Secara penglihatan mata, dunia dari waktu ke waktu makin nampak indah. Gemerlapnya terlihat jelas. Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat pesat. Namun jangan lupa, nyata pula, hal itu diiringi maraknya kemaksiatan dimana-mana," ungkap Ramdan saat memberikan materi mengawali ngaji akhir tahun.

Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam mengkhawatirkan umatnya terpengaruh dunia dan lalu melupakan kewajiban beribadah kepada Allah. Cinta dunia berlebihan lambat laut akan mengikis keimanan dalam hati. Al Baihaqi dalam kitab Syu'ab Al Iman meriwayatkan hadis berbunyi: حُبُّ الدُّنْيَا رَأْسُ كُلِّ خَطِيئَةٍ “Hubbuddunya ra'su kulli khathi'ah (cinta dunia adalah biang semua kesalahan).

"Terlebih di akhir tahun seperti malam ini. Umumnya manusia di berbagai penjuru dunia, termasuk negeri ini beramai-ramai menyambut datangnya tahun 2023. Saking gembiranya hingga terjebak melakukan perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan syariat agama. Ini sangat tidak dibenarkan," tegasnya.

Selain diberikan pembekalan pengajian dan nasihat agama, kegiatan Ngaji Akhir Tahun diisi dengan berbagai kegiatan positif lainnya yakni tadarus Alquran dan lomba masak nasi goreng bagi warga katagori usia remaja.

Ngaji Akhir Tahun 2022, PC LDII Ketapang Bikin Acara Seru


"Para pengurus LDII memfasilitasi generasi muda dengan acara dan kegiatan positif malam ini, tujuannya untuk membentengi mereka dari pengaruh negatif yang umumnya dilakukan oleh remaja seusia. Aktifitas menyambut tahun dengan hura-hura dan terkadang maksiat sangat bertentangan dengan islam," ucap Ahmad Choirin salah satu dewan penasehat PC LDII Ketapang.

Ngaji Akhir Tahun 2022, PC LDII Ketapang Bikin Acara Seru


Acara berlangsung dengan lancar sejak bakda isya hingga tengah malam. Diikuti generasi muda putra-putri, anak-anak usia dini dan didampingi para pengurus. (PS)