Kajari Luwu Timur Gandeng LDII Jaga Kemaslahatan Umat
Kajari Luwu Timur Gandeng LDII Jaga Kemaslahatan Umat Serta Tingkatkan Sinergi

Luwu (12/1). Sekretaris DPD LDII Luwu Timur H Basruddin dan jajaran mengunjungi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Timur, Muh Zubair di Kejaksaan Negeri Luwu Timur Jalan Soekarno Hatta, Puncak Indah, Malili, Sulawesi Selatan, Senin (2/1).

Dalam kegiatan tersebut, pengurus DPD LDII Luwu Timur menjelaskan program kerja dan aktivitas yang akan dilaksanakan DPD LDII Lutim pada tahun 2023, “Di awal 2023 ini kami bersilaturrahim untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai stakeholder, salah satunya Kejaksaan,” kata Basruddin.

“Kami berharap kesediaan pihak kejaksaan berkenan membawakan materi penyuluhan hukum kepada warga LDII Luwu Timur saat pengajian. Hal ini sangat kami perlukan untuk membina warga,” imbuhnya.

Kajari Luwu Timur mengapresiasi audiensi Pengurus DPD LDII Luwu Timur dan akan menyokong agenda kegiatan yang dilakukan LDII di Luwu timur. Menurutnya, antara Kejaksaan dan ormas dapat meningkatkan sinergi, kolaborasi untuk kemaslahatan umat dan kerukunan.

“Allah menyuruh kita untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama. Itulah alasan mengapa kita mendapatkan kelebihan-kelebihan yang Allah berikan kepada kita, agar kita dapat menggunakannya untuk menolong dan membantu sesama. Rasulullah bersabda dalam sebuah hadits yang artinya sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” ucap Muh Zubair.

Dalam kesempatan itu, Basruddin memberikan Kajari Luwu Timur buku Musyawarah Nasional (MUNAS) IX LDII 2021 dan Majalah Nuansa Persada edisi November 2022 yang telah diterbitkan oleh DPP LDII.