IP Anda:

Hadir dalam Pengajian Muballigh LDII Tanjung Jabung, Ketua MUI Berikan Apresiasi pada Materi Kitab Shahih Muslim

ldii tanjung jabung


TANJUNG JABUNG. Ketua MUI Kabupaten Tanjung menghadiri pengajian mubaligh yang diadakan DPD LDII Kab Tanjung Jabung Timur di Masjid Al-Manshurin, Jambi, pada Minggu, (15/1). Kegiatan ini diikuti 60 muballigh dan muballighot LDII.

Materi pengajian yakni Hadist Shohih Muslim oleh Ketua MUI Tanjung Jabung Timur H. Darwis Bakri. “Saya sangat mengapresiasi kepada LDII memilih kajian hadist shohih muslim yang merupakan murid dari Imam Bukhari yang telah diteliti dan dapat diterima keasliannya, maka dari itu luar biasa LDII mempelajari Hadist Shohih Muslim. Serta yang hadir di sini kebanyakan muda muda yang pastinya semangat,” tutur Darwis.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Tanjung Jabung Timur Sukadi menjelaskan, pengajian mubaligh ini mengangkat tema ‘Peningkatan Kapasitas SDM Mubaligh yang Profesional Paham Agama’, dalam rangka mewujudkan dakwah yang sejuk.

Pengajian tersebut juga dilaksanakan di berbagai kecamatan untuk memasifkan pengetahuan para mubaligh. “Untuk kedepannya, alangkah baiknya disetiap kegiatan jika berkenan MUI bisa menghadiri, saya yakin banyak staff dan ulama dari MUI untuk mengisi di setiap kegiatan pengajian LDII Tanjung Jabung Timur,” imbuh Sukadi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nurudin mengatakan kegiatan ini bertujuan supaya mubaligh di bawah naungan LDII itu mempunyai keilmuan yang mumpuni, karena agama tidak boleh diucapkan dan dikerjakan tanpa ilmu yang benar sesuai Qur’an dan Hadist.

“Sebagaimana program dari DPP LDII adalah Ulama LDII supaya bisa menjalankan Green Dakwah, dakwah yang sejuk sehingga pada saat menyampaikan dakwah tidak terjadi konflik yang negatif, baik internal maupun eksternal,” pungkas Rahmat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama