pengajian akhir tahun ldii,


Kediri (1/1). Berbagai kegiatan negatif menyambut pergantian malam tahun baru banyak dilakukan oleh generasi muda dan mudi, antara lain seperti mabuk-mabukan, pelanggaran hukum, pesta narkoba, dan kegiatan negatif lainnya.

Cegah Kegiatan Negatif di malam tahun baru LDII Kecamatan Mojoroto adakan Pengajian Akhir Tahun 2022, yang bertempat di Aula PP Nurul Hakim Al Fatah, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, pada Sabtu (31/12) dan diikuti kurang lebih 150 muda dan dari usia SMP, SMA, Mahasiswa dan Usia Mandiri. Turut hadir dalam acara tersebut Babinkamtibmas Aiptu Sugiono dan Sertu Nurudin, selaku Anggota Koramil 0809/03 Mojoroto Kodim Kediri.

Dalam dialognya, Budianto selaku Ketua LDII Kecamatan Mojoroto, menerangkan bahwa kegiatan pengajian akhir tahun LDII Kecamatan Mojoroto di laksanakan di tiga tempat Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII, yaitu di PAC Kelurahan Lirboyo, Kelurahan Bandar, dan Kelurahan Mrican.

LDII juga telah mencanangkan program pengajian rutin akhir tahun untuk menjauhkan generasi muda dari kegiatan negatif saat pergantian malam tahun baru. “Melalui kegiatan ini kami ingin berbuat sesuatu yang positif bagi generasi muda LDII, tujuannya adalah mengajak generasi muda untuk selalu mengamalkan akidah Islam, tidak hanya dalam praktek tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Budianto.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Sugiono juga mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan pengajian akhir tahun LDII Kecamatan Mojoroto, karena banyak anak muda yang ingin bersenang-senang merayakan tahun baru.

“Kami sangat mengapresiasi para pemuda LDII Mojoroto yang ikut serta dalam kegiatan akhir tahun ini. Pasalnya, di tengah perubahan diluar sana, seluruh pemuda LDII Mojoroto masih bisa bertahan dengan keimanannya dan sesuai syariat Islam yang ada. Kami berharap para pemuda LDII menjadi contoh bagi para pemuda yang lainnya,” jelasnya.

“Di sisi lain, tidak dipungkiri juga penyalahgunaan handphone juga sangat mempengaruhi generasi muda saat ini. Maka saya himbau untuk Pemuda LDII supaya memanfaatkan Handphone sebaik mungkin, agar kita bisa mendapatkan sisi positifnya” imbuhnya

Sertu Nurudin, selaku Anggota Koramil 0809/03 Mojoroto Kodim Kediri menambahkan agar pemuda LDII tidak terpengaruh dengan kegiatan negatif di malam pergantian tahun, “insyaAllah pemuda pemudi LDII sudah baik baik, harapan kedepannya supaya tetap konsisten dalam kebaikan dan tidak terpengaruh dengan kegiatan kegiatan negatif malam tahun baru,” ujarnya.

Acara Pengajian Akhir Tahun ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh LDII Kecamatan Mojoroto, untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dalam pendidikan karakter. Khususnya generasi muda LDII dapat menjadi generasi yang alim faqih, berahlaqul karimah , mandiri serta menjadi personal yang profesional dan religius.