IP Anda:

Warga LDII Sampit Berwisata ke Pantai Ujung Pandaran, Pererat Silaturrahim Melalui Family Gathering

UJUNG PANDARAN.  Warga LDII Sampit helat kegiatan family gathering akhir tahun ke obyek wisata Pantai Ujung Pandaran pada Minggu (25/12/2022). Usung tema "Wisata Akhir Tahun untuk Mewujudkan Rasa Persaudaraan Kerukunan Kekompakan dan Kerjasama yang Baik".

"Harapan kami dengan diadakan wisata akhir tahun dapat memberikan kegembiraan bagi warga dan keluarga sekaligus mempererat jalinan silaturrahim," ungkap Agus Haryanto selaku koordinator kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Agus mengatakan, bahwa salah satu amalan yang dapat memanjangkan umur dan mendatangkan rezeki adalah silaturrahim. “Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi," katanya mengutip sebuah riwayat hadis Nabi Shalallahu 'alihi wasallam.


Warga LDII Sampit Berwisata ke Pantai Ujung Pandaran, Pererat Silaturrahim Melalui Family Gathering


Family Gathering LDII Sampit diikuti warga dan keluarga di Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Baamang dan Kecamatan Ketapang. Dihadiri juga Ketua DPD LDII Kotawaringin Timur Dasuki SPd.

Dasuki menyebutkan. LDII sebagai ormas kemasyarakatan berusaha konsisten membina warganya secara berkesinambungan, "Bekal utamanya ya dengan ilmu Alquran Alhadis. Adapun dalam hubungan kemasyarakatan, kami selalu menyampaikan kepada warga untuk tunduk dan patuh kepada aturan, baik agama maupun pemerintah. Menjadi warga negara yang baik dimanapun mereka berada," paparnya.

Sementara kepada generasi muda, lanjut Dasuki, LDII punya tri sukses generus, meliputi alim dan fakih, berakhlaqul karimah dan mandiri. "Harapannya generasi penerus LDII dikemudian hari dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga,bangsa dan agama," pungkasnya.

Pantai Ujung Pandaran yang terletak 80 km dari kota Sampit masih tetap menjadi salah satu idola tujuan untuk berwisata di kabupaten Kotawaringin Timur. Seringkali berbagai kegiatan di laksanakan di Ujung Pandaran, baik di lokasi pantai atau lokasi sekitar yang tak jauh dari ujung pandaran. Pemandangan pantai yang indah membuat pengunjung bisa melupakan kepenatan aktivitas pekerjaan sehari - hari. Tak ada salahnya bila anda ada waktu silakan berkunjung ke pantai Ujung Pandaran, bawa keluarga, anak, isteri akan lebih terasa nikmat.  

Warga berangkat pada minggu pagi dengan menggunakan 1 unit armada bus dan 15 kendaraan pribadi. Selain wisata, family gathering diisi dengan aneka permainan, tausiah agama dari dewan penasihat dan ditutup doa bersama. (PS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama