Targetkan Tri Sukses Genenus, LDII Banjarnegara Adakan Festival Anak Sholeh


BANJARNEGARA -- Sejak pukul 07.00 WIB, riuh rendah anak-anak sudah terdengar di halaman Masjid Luhur Sulthon Aulia, Banjarnegara, Minggu (25/12/2022).

Deretan meja kecil untuk beragam perlombaan serta stand yang ditata rapi, berjejer di sebelahnya, berisi bermacam produk pakaian dan pernak-pernik.

Tak ketinggalan sejumlah kuliner berupa penganan dan minuman, mulai dari nasi pecel, sushi, dimsum, stik rolade, jeruk peras, jus melon, jeli lumut, dan fresh mango milk sungguh menggoda untuk dicicipi.

Melalui kegiatan Festival Anak Sholeh dan Evaluasi Akhir Tahun (FASIH) 2022 yang diadakan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banjarnegara diharapkan generasi penerus bisa melajar tentang kemandirian.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 500 generus, remaja, cabe rawit, dan PAUD se - Kabupaten Banjarnegara.

Selain itu, Festival Anak Sholeh LDII Banjarnegara diisi dengan sejumlah lomba-lomba kompetensi dan keterampilan bidang keagamaan, yaitu lomba adzan, lomba dai cilik, lomba kaligrafi, dan lomba mewarnai.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Banjarnegara Ir Wahyulianto mengatakan, tema festival tersebut adalah "Witing Sukses Jalaran Soko Tri Sukses".

Tema tersebut diusung sebagai tujuan mewujudkan generasi penerus LDII Banjarnegara yang dapat meraih sukses di masa depan.

Sukses tersebut dapat tercapai apabila masing-masing generus memahami dan menguasai Tri Sukses Generasi Penerus sebagai tujuan pembinaan.

"Tri Sukses Generus LDII yakni alim-faqih, memiliki akhlak mulia, dan berjiwa mandiri," kata Wahyulianto.