LDII Seruyan Pererat Silaturrahim Kunjungi Kejaksaan Negeri


KUALA PEMBUANG - Pengurus DPD LDII Kabupaten Seruyan melakukan audiensi dalam rangka silaturahmi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Seruyan. H Rukamto selaku Ketua DPD LDII Seruyan bersama Sekretaris Andarianto diterima secara langsung oleh Plh Kejaksaan Negeri Seruyan Dr. Erianto N, SH,MH di ruang kerjanya pada Kamis (10/11/2022) lalu.

Dalam Kesempatan itu H Rukamto menyampaikan maksud kedatangannya, yakni ingin menjalin hubungan baik (silaturahim), selain itu juga menjelaskan keberadaan organisasi LDII di Kabupaten Seruyan. “Warga LDII di sini juga telah melakukan kegiatan-kegiatan yang telah menjadi rutinitas warga LDII pada umumnya, yaitu pengajian Alquran, Alhadist. Dan telah bergaul dengan masyarakat sekitar dalam masalah pertanian”, ucap H Rukamto.

Plh Kejaksaan Negeri Seruyan Dr.Erianto N, SH,MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus LDII Kabupaten Seruyan atas kedatangannya. “Sesuai dengan dalilnya bahwa silaturahmi dapat memanjangkan umur”. kata Erianto.

Erianto juga menyampaikan wawasan tentang organisasi keagamaan. “Bahwa dalam moderasi beragama kita tidak boleh memaksakan keyakinan agama kita kepada orang lain, atau mudah menyalahkan keyakinan agama seseorang sehingga dapat mengakibatkan kegaduhan atau konflik di masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Kasi Intel meminta struktur nama-nama pengurus LDII Kabupaten Seruyan untuk nantinya bisa diajak bergabung di pertemuan pakem untuk sharing dan bertukar pikiran. (ari/kim)