IP Anda:

Bupati Sleman dan Ketua MUI Hadiri Pengukuhan Perempuan LDII DIY

Bupati Sleman dan Ketua MUI Hadiri Pengukuhan Perempuan LDII DIY


Sleman. Biro Pendidikan Umum dan Pelatihan (PUP) bekerja sama dengan Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPW LDII DIY mengukuhkan Perempuan LDII DIY masa bakti 2022-2026. Perempuan LDII DIY merupakan kelompok kerja (Pokja) di bawah Biro PPKK DPW LDII DIY.

Berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, pengukuhan dihadiri Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Ketua MUI DIY Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga Habibah Musthafa, dan Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin.

Dalam kesempatan tersebut, Atus dalam pidato pengukuhan mendorong Perempuan LDII DIY agar lebih berkontribusi. “Kepercayaan penuh dititipkan kepada Pokja yang baru saja dilantik. Terima kasih atas kesediaannya. Kami mempercayai ibu-ibu bisa mengemban amanah ini, di samping peran penting di keluarga masing-masing,” ujarnya.

Senada dengan Ketua DPW LDII DIY, Ketua MUI DIY Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga, Habibah Musthafa, berpesan sebagai organisasi yang baru dikukuhkan, Perempuan LDII DIY harus bersemangat mengarahkan umat dan warganya menunjukkan akhlak dan budi pekerti yang mulia, “Mari kita menciptakan persaudaraan umat Islam, persaudaraan bangsa, dan persaudaraan umat manusia,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, menegaskan, Pemerintah Kabupaten Sleman siap bekerja sama dengan Perempuan LDII melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kustini menegaskan bahwa pengurus yang baru saja dikukuhkan adalah perempuan pilihan, “Ibu-ibu ini merupakan perempuan pilihan. Ayo terus semangat mengemban amanah,” tegasnya. Ditambahkannya pula, apapun posisinya, perempuan harus taat kepada suami.

Sebagai informasi Eli Rohaeti dikukuhkan sebagai Ketua Perempuan LDII DIY. Surat Keputusan sebagai ketua beserta para pengurusnya dibacakan oleh Sekretaris LDII DIY, Gatot Wardoyo. Usai dikukuhkan, Eli Rohaeti langsung gerak cepat dengan menjabarkan program literasi dan program pengelolaan sampah. Mengakhiri pidatonya, Eli memberikan pesan kepada para perempuan khususnya Perempuan LDII.

“Mari bersama-sama memfasilitasi anak didik kita, anak di rumah tangga masing-masing untuk bisa mengaktualisasikan diri. Kenali apa keunggulan dan kelemahan diri, lalu maksimalkan,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama