Setyawan Jayadi, suami dari Honda Suzuki Impalawati berhasil menyelesaikan studi magister selama 20 bulan. (Foto Dok. Setyawan

Setyawan Jayadi, suami dari Honda Suzuki Impalawati berhasil menyelesaikan studi magister selama 20 bulan. (Foto Dok. Setyawan)

Usia bukan penghalang untuk berprestasi di bangku pendidikan. Hal ini dibuktikan oleh Setyawan Jayadi  mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Kota Semarang. Suami dari Honda Suzuki Impalawati berhasil meraih predikat wisudawan terbaik pada wisuda ke-53 Stiepar Semarang  dengan IPK 3.95. 

Dikutip dari jateng.tribunnews, Setyawan mengatakan merampungkan kuliah magister selama 20 bulan. "Saat kuliah S2 (magister, red) itu waktu pandemi dengan kuliah kebanyakan online (dalam jaringan, red), sehingga bisa kita laksanakan di manapun," ujarnya pada Tribun Jateng, Rabu (14/12/2022).

Staf Perencana dan Evaluasi Program (PEP) dan Subkoordinator Programa 4 (Pro4) di Radio Republik Indonesia (RRI) Semarang menyelesaikan tesis dengan judul 'Pengaruh Kompensasi, Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Semarang'.

Aktif di lembaga kegaiatan keagamaan, ia mengatakan pelaksanaan perkuliahan secara dalam jaringan (daring) membantunya untuk bisa tetap mengikuti materi di kelas sembari melaksanakan aktivitas lain tanpa perlu banyak beraktivitas.

Suksesnya sejalan dengan Kebijakan Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kebijakan Merdeka Belajar (KMB) merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.



Butuh OKSIGEN Area Kotawaringin Timur ? Hubungi KOPERASI UB.SUKSES JAYA MULYA


Merdeka Belajar adalah suatu pendekatan yang dilakukan supaya siswa dan mahasiswa bisa memilih pelajaran yang diminati. Hal ini dialkukan supaya para siswa dan mahasiswa bisa mengoptimalkan bakatnya dan bisa memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa.