Adu Penalti Membawa Argentina ke Semifinal

 

Argentina yang terinspirasi Lionel Messi akhirnya mengalahkan semangat Belanda untuk mencatatkan tempat mereka di semifinal Piala Dunia 2022 setelah pertandingan mendebarkan di Lusail, Sabtu dini hari (10/12/2022).

Lionel Messi memperbesar keunggulan Argentina menjadi 2-0 di babak kedua. Belanda kemudian memaksa ke extra time setelah Wout Weghorst mencetak brace untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Argentina tidak bisa menangani fisik mantan striker Burnley itu, dan dia mengirim permainan ke perpanjangan waktu dengan mencetak gol di menit terakhir waktu tambahan setelah rutinitas tendangan bebas yang jenius.


Adu Penalti Membawa Argentina ke Semifinal


Namun, itu pada akhirnya hanya menunda kesengsaraan Belanda, dengan kiper Emiliano Martinez menghasilkan lebih banyak penalti heroik untuk menyelamatkan dua kali dan mengirim Argentina ke empat besar.

Mereka sekarang akan menghadapi Kroasia di sana daripada rival lama Brasil, setelah tim Zlatko Dalic menghasilkan kejutan lain di pertandingan hari sebelumnya yang juga lolos melalui adu penalti.

Argentina vs Netherlands 

 1H2HETFinal
Argentina110(4)
Netherlands020(3)


ARGENTINA WIN 4-3 ON PENALTIES

Goals:
ARG — Molina (35 mins)

ARG — Messi (73 mins)

NED — Weghorst (83 mins)

NED — Weghorst (90 +11 mins)