Penggerak Pembina Generus LDII Nabire Sosialisasikan Kurikulum Pembelajaran kepada Para Mubaligh Mubalighot

 Penggerak Pembina Generus LDII Nabire Sosialisasikan Kurikulum Pembelajaran kepada Para Mubaligh Mubalighot

NABIRE. Pengembangan terhadap Generus terus dilakukan oleh LDII berdasarkan pemahaman untuk memenuhi kebutuhan esensial generus yang beragam dan saling terkait secara simultan dan sistematis, sehingga generus dapat tumbuh secara sehat, kuat, ceria, berkembang optimal dan berakhlak mulia.

Atas dasar kondisi dimaksud, maka dengan mengucap puji syukur kehadirat Allah SWT, akhirnya Pedoman Pengembangan Pembelajaran (Kurikulum) dan Perangkat pendukung Bahan Ajar Pendidikan (Raport) untuk Generus Usia Dini (PAUD), SD, SMP, SMA, Muda/i berhasil diselesaikan dan di sosialisasikan pada minggu, 30 Oktober 2022 bertempat di Pantai Menase Nabire. Pengurus PPG LDII Nabire sengaja mengambil tempat di alam terbuka bernuansa pantai, sehingga pelaksanaan sosialisasi dapat berlangsung dengan rileks, namun tetap serius.

Ketua LDII Nabire, H. Nuryadi, S.Pd.,M.MPd dalam arahannya mengatakan bahwa Kurikulum memegang kedudukan sangat krusial dalam pendidikan, sebab berkaitan dengan penentuan arah, isi dan proses pendidikan, yang pada akhirnya menentukan macam dan kualifikasi lulusan suatu lembaga pendidikan. Sebab kita sebagai orang tua, selalu mengharapkan tumbuh dan berkembangnya anak dan generasi muda kea rah yang lebih baik, lebih cerdas, lebih berkemampuan, ya melalui kurikulum yang kualified.

Lebih lanjut Gunawan Santoso, S.Pd selaku Ketua PPG Nabire Dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi Kurikulum dan tata cara pengisian Raport bagi para Ketua TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) dan para Guru di masing-masing TPA yang bernaung dibawah PPG LDII Nabire,  mengatakan dengan diterbitkannya buku pedoman kurikulum PPG Nabire maka, LDII Nabire melalui Pembina Penggerak Generus mengharapkan agar unit-unit penyelenggara pendidikan Alquran seperti TPA, yang bernaung dibawah LDII Nabire dapat menggunakan pedoman tersebut dengan baik, sebagai rambu-rambu operasional pengajaran kepada santri-santrinya.(NAM_nbx)

0 Komentar