PC LDII Seputih Mataram Gandeng Polsek Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

PC LDII Seputih Mataram Gandeng Polsek Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

 

Lampung Tengah (15/11). PC LDII Seputih Mataram bekerja sama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) menggelar sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba dan kenalan remaja di Masjid Al-Jannatu Firdaus, Kampung Bumi Setia Mataram, Lampung Tengah, Lampung, pada Senin (14/11).

Kegiatan yang diikuti 100-an remaja masjid LDII se-Kecamatan Seputih Mataram itu diapresiasi oleh Kapolsek sekaligus pemateri sosialisasi Iptu Yudi Kurniawan.

 "Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan tepat untuk  memberikan bekal kepada generasi muda dalam menangkal bahaya narkoba dan kenakalan narkoba, sehingga generasi ke depan dapat terselamatkan," ujarnya.

Peredaran narkoba, sambungnya, adalah musuh bangsa Indonesia pada umumnya dan di wilayah Kecamatan Seputih Mataram pada khususnya, "Adanya pengungkapan beberapa kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Seputih Mataram menunjukkan adanya urgensi atau tindakan yang harus dilakukan dalam pemberantasan narkoba dan penanggulangan kenakalan remaja," tambahnya. 

Menurutnya, upaya LDII bekerja sama dengan Polsek Seputih Mataram mengadakan sosialisasi itu merupakan langkah positif menyelamatkan masa depan generasi muda.

"Kolaborasi LDII dengan Polsek Seputih Mataram ini menunjukan keseriusan LDII dalam menangkal peredaran narkoba dan kenakalan remaja untuk menyelamatkan masa depan generasi mudanya," urainya.

Ia berharap, kegiatan positif seperti ini terus dilakukan secara periodik agar generasi muda dapat memahami bahaya narkoba dan kenakalan remaja. "Sehingga generasi ke depan dapat terselamatkan dari bahaya narkoba, membentuk pribadi yang kuat demi NKRI. Dan dapat terhindar dari lost generation," tutupnya.


PC LDII Seputih Mataram Gandeng Polsek Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja


Sementara itu, Ketua PC LDII Seputih Mataram sekaligus Kepala Kampung Bumi Setia Mataram Nurohman mengatakan, saat ini bahaya narkoba dan kenakalan remaja dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Perlu adanya edukasi terhadap remaja tentang bagaimana bergaul dengan baik agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang negatif.

"Maka dengan adanya keadaan yang sangat darurat itu, kami adakan pembinaan bagi generus. Kami mengadakan penyuluhan dengan mengundang narasumber dari Kapolsek Seputih Mataram, Koramil dan sebagainya, demi menjaga generasi muda LDII khususnya di Kecamatan Seputih Mataram," ucapnya.

Ia menambahkan, LDII terus berupaya mengedukasi para generasi mudanya agar tidak terjerumus dalam bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Salah satunya dengan mengadakan sosialisasi bahaya narkoba.

"Di samping itu, kami mengadakan nasihat melalui acara-acara yang sifatnya rutin dalam setiap minggunya yakni melalui majelis taklim, agar para generus bisa melaksanakan apa yang menjadi tugas dan kewajibannya. Supaya mereka tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan narkoba," tambahnya.

Kakam Nurohman berharap, para generasi muda LDII bisa menerapkan ilmu yang telah didapat dalam kehidupan sehari-hari. "Harapan kami kedepan, agar mereka bisa betul-betul mengimplementasikan apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini dalam kehidupan sehari-hari. Dan kemudian disampaikan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar," tutupnya. 

Acara itu dihadiri oleh Polsek Seputih Mataram, Koramil 411-10/Seputih Mataram, Senkom Mitra Polri, Tokoh Masyarakat dan Ketua PAC LDII se-Kecamatan Seputih Mataram. (*FS/LINES)

0 Komentar