Pasanggiri Persinas Asad


MANOKWARI. Persinas ASAD Kabupaten Manokwari melaksanakan Pasanggiri II 2022 yang dipusatkan di halaman Masjid Al-Ikhlas Udapi Hilir SP 4 Distrik Prafi Manokwari, Minggu (23/10/2022). Pasanggiri dimulai pukul 09.00 WIT dan berakhir pukul 16.00 WIT.

Pasanggiri II 2022 kali ini diikuti oleh peserta dari Perguruan Persinas ASAD se-Kabupaten Manokwari antara lain Persinas ASAD Distrik Manokwari Barat, Distrik Prafi, Distrik Masni dan Distrik Sidey dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang.

Dwijo Sasono SPd Ketua Pengurus Provinsi Persinas ASAD Papua Barat melaporkan bahwa kategori yang dilombakan terdiri dari kategori usia dini, pra remaja, remaja, pembina, dewasa dan istimewa, dengan waktu tampil masing-masing bedurasi 3 menit.

Ust. Ngatno Pembina Persinas ASAD Papua Barat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kesemangatan peserta karena terlihat meningkat dibandingkan dengan Pasanggiri I pada tahun 2018. Sesuai motto kegiatan ini “Membangun Karakter Luhur Melalui Bela Diri Pencak Silat”.

“Peserta agar lebih bersemangat dalam latihan sehingga dapat berprestasi di even-even lokal, nasional maupun internasional, dengan menjadi pesilat harus mempunyai sifat luhur hati, ksatria, berani membela sesama, bukan pesilat yang arogan,” pesannya.

Kegiatan ini dihadiri sesepuh, guru, dewan guru, dewan pelatih, sekaligus pengurus Persinas ASAD Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari.